1 Warga Kediri Tewas Akibat Ledakan Petasan

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Satu warga Kepung, Kediri diketahui tewas diduga akibat terkena ledakan saat membuat petasan. Korban tewas bernama Budi (47) sekuriti. Akibat kejadian tersebut, satu orang tewas dan dua lainnya terluka parah.
Korban luka lainnya adalah Dwi Mutiara, kakak korban dan tetangganya Sumaji. Ledakan terjadi, sekitar pukul 13.30 WIB. Diduga saat itu korban sedang membuat petasan. Sebab, di lokasi kejadian ditemukan bahan petasan seperti, pupuk urea yang tercecer diantara puing puing rumah.
Menurut Serda Widodo, Babinsa Kepung, sebelum peristiwa terjadi ketiga korban tengah meracik bahan petasan di rumah Rukmini (80) neneknya Budi di Dusun Sukorejo, Kepung. Diduga salah komposisi, akhirnya terjadi ledakan pada bahan petasan tersebut.
"Mereka tengah menggoreng bahan petasan dari pupuk urea dan potasium. Entah karena salah komposisi atau terkena panas, akibatnya bahan tersebut meledak," ujar Serda Widodo dilokasi.
Informasi dilapangan, warga sekitar sempat mendengar dua kali ledakan keras. Akibat ledakan itu atap rumah dan kaca cendela Rukmini hancur.
Sementara Budi korban tewas akibat mengalami luka bakar di sekujur tubuh mulai kepala hingga kaki. Tubuhnya bagian hancur dan kedua tangannya putus. Sementara Dwi dan Sumaji tetangga korban yang selamat mengalami luka bakar.
Pihak kepolisian yang datang ke lokasi langsung mengamankan TKP dengan memasang garis polisi. Sementara ketiga korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pelem, Pare, Kabupaten Kediri. Can