•   Rabu, 8 April 2020
Peristiwa Nasional

16 Orang Meninggal Karena Banjir Di Jabodetabek

( words)
Banjir di Jakarta


SURABAYAPAGI.COM, - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia bencana banjirdi Jabodetabek mencapai 16 orang. Korban meninggal dunia terbanyak berada di Jakarta yaitu delapan orang.

"Kota Bekasi satu orang, Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Tangerang serta Tangerang Selatan masing-masing satu orang," ujar Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Agus Wibowo dalam keterangan tertulis, Kamis (2/1).

Sebelumnya, BNPB mencatat ada 169 titik banjir di seluruh wilayah Jabodetabek dan Banten. Agus Wibowo memaparkan titik banjir terbanyak berada di Provinsi Jawa Barat 97 titik, DKI Jakarta 63 titik dan Banten 9 titik. Banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (1/1) merenggut korban jiwa. Hingga Kamis (2/1), BNPB mencatat 16 orang meninggal akibat banjir dan longsor di wilayah Jabodetabek. Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan khusus wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi hujan petir pada siang jelang sore hari. Prediksi tersebut dikutip dari laman resminya, Kamis (2/1).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari," demikian peringatan dini dari petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG.

Berita Populer