1.649 Warga Kecamatan Badas Terima Bansos Tunai Kemensos

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Sep 2020 03:23 WIB

1.649 Warga Kecamatan Badas Terima Bansos Tunai Kemensos

i

Salah satu warga penerim BST

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Ratusan warga Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV dan V dari Kementerian Sosial. Masing – masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang tunai senilai Rp. 600.000. Untuk jumlah penerimanya sendiri masih sama dengan tahap-tahap sebelumnya, yakni 1.649 KPM. Sementara, pada penyaluran hari terakhir ini (7/9/2020) dilakukan serentak untuk kecamatan Badas, Wates dan Plosoklaten.

Untuk penyaluran di Kecamatan Badas dilakukan di 3 lokasi, yakni Balai Desa Bringin, Balai Desa Tunglur, dan Balai Desa Krecek. Sebagai wujud anjuran Pemerintah, di tengah – tengah berkumpulnya masyarakat, apalagi saat situasi pandemi Covid-19 saat ini, dalam penyaluran BST tahap IV dan V ini pihak pemerintah kecamatan menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan mengenakan masker, serta cuci tangan sebelum memasuki kantor kecamatan.

Sekretaris Kecamatan, Eko Wahyudi mengungkapkan, untuk jumlah KPM di Kecamatan Badas masih sama dengan jumlah penerima tahap sebelumnya, yakni 1.649 KPM. Namun terdapat perubahan data penerimanya karena terdapat warga yang meninggal. “Jumlah penerimanya masih sama dengan tahap sebelumnya,” ungkap Eko.

Eko menambahkan, diharapkan dengan adanya perpanjangan Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial ini dapat membantu meringankan ekonomi masyarat Kabupaten Kediri yang terdampak Covid-19. Selain itu juga dapat meningkatkan usaha kecil yang ada di desa – desa. Pasalnya selain bantuan dari Kemensos, di Kecamatan Badas juga terdapat bantuan-bantuan dari sumber lain, seperti BLT Dana Desa, Bansos sembako dari Pemkab Kediri, hingga JPS dari Provinsi Jawa Timur.

Untuk diketahui, dari data Kantor Pos, jumlah penyaluran di hari terakhir ini untuk KPM Kecamatan Badas sebanyak 1.649 KPM, Kecamatan Wates 2.718 KPM dan Kecamatan Plosoklaten 1.916 KPM. Adv/komimfo

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU