Bakal calon Walikota Kediri Gus Aiz dan Jono saa mendaftar ke KPU Kota Kediri. (SP/CAN)

SURABAYAPAGI.COM, KEDIRI - Hari terakhir pendaftaran Pilwali Kota Kediri 2018, satu lagi pasangan bakal calon yakni Aizzudin Abdurrahman dan Sujono Teguh Wijaya mendaftarkan ke KPU setempat, Rabu (10/1/2018). Sebelum berangkat pasangan yang sering dipanggil Gus Aiz-Jono berkumpul di kediaman Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil di Pondoktren Salafiyah, Bandar Kidul, Kota Kediri.
 
Berada di kediaman Gus Ab, pasangan tersebut meminta doa kepada para kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) dalam maju di pesta demokrasi. Dalam pendaftaran ke KPU Kota Kediri, pasangan Gus Aiz-Jono diusung oleh empat partai. PKB, Golkar, PPP, dan Gerindra.
 
Saat memberangkatkan Gus Aiz -Jono, Ketua PCNU Kota Kediri, Gus Ab memberikan nasehat kesejumlah partai pengusung. Dalam maju Pilkada Kota Kediri 2018, dengan diawali niat yang sungguh-sungguh, kompak dalam berusaha dan tidak menyalahkan satu sama lainnya. "Semua adalah kehendak Allah SWT. Kita semua harus sungguh sungguh dalam berjuang," tutur Gus Ab.
 
Nasihat juga disampaikan oleh KH. Mahin Toha dan KH. Sholah Abdul Djalil. Keduanya berdoa untuk kemenangan Gus Aiz dan Jono dalam kontenstasi Pilwali Kediri 2018.
 
Terpisah, Ketua DPC PKB Kota Kediri Oing Abdul Muid mengatakan, koalisi tiga partai PKB, Gerindra dan PPP telah siap mengusung dan mengantar pasangan Gus Aiz-Jono daftar ke KPU Kota Kediri. "Saya melihat visi dan misinya bagus. Kami yakin masyarakat Kota Kediri bisa menilai mana yang terbaik," kata Gus Muid yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Kediri ini.
 
Sementara itu, dalam pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri, KPU Kota Kediri memperpanjang waktu pendaftaran hingga pukul 24.00 WIB. Can