Ustadz Abdul Somad bersalaman dengan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB)

SURABAYAPAGI.com - Netizen mendukung Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB Dr Zainul Majdi dan Ustadz Abdul Somad untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Hal itu disampaikan netizen dalam kolom komentar postingan halaman Facebook ustadz Abdul Somad pada 13 Januari 2018.

Postingan 7 foto tanpa caption (teks foto) itu sudah dibagikan 933 kali.

Adalah akun Facebook Andre Lubis yang pertamakali menuliskan komentar terkait usulan pencalonan itu.

"Satu penghafal Qur'an, Gubernur NTB lombok 2 priode, Sukses membangun NTB dengan segudang prestasi.. Di nobatkan sbg Gubernur terbaik indonesia versi kemendagri.. Satunya lagi penghafal hadist dan mazhab..ustad idola awak, pemersatu umat islam...Kalo berdua nyalonin diri jadi capres cawapres pasti kupilih ni.. Jadi tim sukses 24 jam pun aku oke," tulisnya di kolom komentar.

Komentar ini langsung mendapat dukungan netizen lainnya.

Akun Facebook Neng Echa, misalnya, ia menyatakan diri siap jadi relawan.

Ada juga akun Facebook Syaid Sulltan, yang menulis, "Mantaf jadi presiden N wakil presiden 2019."

Berikut sebagian komentar Netizen:

Ivan Tobiramasenjuninjutsu: "Calon Peminpin umat dn nkri...allhuakbar....smoga indonesia d beri peminpin yg amanah...amin"

Majdy Hafizuddin: "Wah,, Ulama yang Umaro... Dua2 nya paket lengkap... TGB - UAS for RI 1... Insya Allah berkah"

Park Lintang: "Baarokallah TGB&UAS...Semoga beliau2 nya senantiasa diberikan kesehatan dan panjang umur..aamiin.."

Usman Zunnurain: "Satunya ulama' penghafal Alquran 30 juz sekaligus Gubernur terbaik 2017. Satunya lagi ulama ilmu habis yang luar biasa. Mari kita kumandangkan nama TGB biar semakin menggema di kancah nasional sebagai calon presiden kita di 2019 seperti rencana UAS dan para alumni al-Azhar lainnya. Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Allahu Akbar"

Miftach Soerur: "Subhanallah...TGB & UAS...Pemimpin umat dan bangsa RI 1 >>2019"

Syaid Sulltan: "Ni cocok buat capres 2019"

Gunawan Nugroho: "cocok jadi capres cawapres ustadz"

Dalam acara Kongkow Kekeluargaan, Keorganisasian dan Kebangsaan Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA), Sabtu (13/1/2018) di Pondok Cabe, para peserta, mewakili alumni-alumni dari berbagai daerah, mulai Aceh, Sulawesi, Riau, jawa Barat, Jogja dan lainnya, menyampaikan aspirasi mendorong TGB maju di Pilpres 2019.

Bahkan, Ustadz Abdul Somad juga menyatakan dukungannya kepada TGB.

Dalam video yang dibagikan halaman Facebook SaYa TGB pada Minggu (14/1/2018), dibagikan kiriman Padamu Negeri, yang memuat video pernyataan Ustadz Abdul Somad.

"Saya tak perlu datang ke NTB karena suara 6 juta itu sudah di tangan TGB. Yang perlu kita datangi itu, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah. Di sana ada 60 juta suara. jadi kantong-kantong suara ini kita rebut untuk menuju...," kata Abdul Somad yang langsung disambut tepuk tangan peserta.

"Saya berjanji ke Tuan Guru, saya tak datang ke NTB, namun jadwal saya di 2018 sampai hari 'H' mencoblos di 2019, saya akan sampaikan dimana-mana posisi, dimana Tuan Guru yang bisa datang, kita juga mau ke situ. Misalnya, jadwal saya di bulan ini di Ambon, Tuan Guru bisa hadir, maka langsung saja. Syukur-syukur pada hari itu, Lombok sudah dapat di tangan," ungkap Abdul Somad yang langsung disambut tepuk tangan dan luapan kegembiraan para peserta.

"Kawan-kawan bisa bayangkan, kita pulang ke tanah air, itu bisa di kelompokan, pertama akademisi di kampus. Yang paling tidak dalam 1 semester sudah menguasai 10 orang. Itu sudah berapa suara," ucap Abdul Somad.