Alicia Vikander di film Tomb Raider. (Warner Bros)

SURABAYAPAGI.com - Memasuki tahun 2018, tentunya ada sejumlah film Hollywood yang perilisannya sangat ditunggu oleh para penggemar film. Tahun Baru selalu memunculkan harapan baru. Begitu juga dengan sejumlah film baru yang sudah dan akan dirilis di tahu ini.

Sejumlah film Hollywood produksi studio besar akan siap ditayangkan di bioskop-bioskop di seluruh dunia.Ada sejumlah film yang banyak ditunggu dan berpotensi besar jadi box office.

Chadwick Boseman sebagai Black Panther di film Captain America Civil War. (Digital Spy)

Film superhero sepertinya masih punya banyak penggemar dan sangat ditunggu oleh para fans. Ada satu film horor fiksi-ilmiah yang merupakan sekuel yang sudah sangat ditungu perilisannya terutama oleh para penggemar beratnya.Sebagai pusat perfilman dunia, Hollywood selalu berhasil meluncurkan film-film box office di seluruh dunia.

Biasanya film-film terlaris dan paling heboh ini diproduksi studio-studio besar (major studio), diperkuat para bintang terkenal dengan promosi yang besar-besaran.Seperti beberapa tahun sebelumnya, film-film yang laris ini biasanya terdiri dari sekuel, remake atau adaptasi dari komik superhero.

Lalu bagaimana dengan di tahun in? Menarik buat ditunggu. Sebelumnya, kita simak dulu daftar tujuh film Hollywood paling ditunggu di tahun ini, menurut laman film terkemuka IMDb atau Internet Movie Database.

1. Avengers: Infinity War

Para pemain film Avengers Infinity War dan sekuelnya. (Facebook - Marvel Cinematic Universe)

Tak pelak lagi salah satu film paling ditunggu di tahun 2018 adalah Avengers: Infinity War. Film produksi Marvel ini dibuat dengan skala besar dan akan banyak menampilkan karakter superhero. Film ketiga dari seri Avengers ini jadi film paling ditunggu di tahun ini menurut IMDb, dan bakal dirilis pada 4 Mei 2018.

2. Black Panther

Poster Black Panther. (Marvel Studios / Disney)

Black Panther akan menjadi film superhero solo berkulit hitam pertama. Film ini akan berpusat pada T’Challa yang kembali ke Wakanda untuk menjadi raja setelah ayahnya wafat.

Selain Chadwick Boseman, film Black Panther juga akan dibintangi oleh Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, Andy Serkis, Martin Freeman, Angela Basset dan Danai Gurira. Black Panther akan menjadi film perdana Marvel di tahun ini dan bakal dirilis pada 16 Februari 2018 mendatang.

3. Deadpool 2

20th Century Fox mengunggah video teaser Deadpool yang berdurasi kurang dari satu menit demi sambut trailer perdana.

Keberhasilan Deadpool (2016) membuat film superhero eksentrik kreasi Marvel ini dibuatkan sekuelnya. Ryan Reynolds masih akan berperan sebagai Deadpool atau Wade Wilson. Di Deadpool 2, Reynolds juga menjadi salah satu produser. Film produksi 20th Century Fox ini tadinya dijadwalkan rilis pada 1 Juni 2018, tapi kemudian dimajukan menjadi 18 Mei 2018.

4. Jurassic World: Fallen Kingdom

Masih di bulan Juni, Jurassic World: Fallen Kingdom pun menjadi film yang nggak boleh dilewatkan. Film ini akan hadir pada 22 Juni mendatang. (Nerdist)

Jurassic World: Fallen Kingdom atau Jurassic World 2 disutradarai oleh J.A. Bayona, sutradara yang pernah sukses menggarap film tentang bencana tsunami The Impossible.

Bayona menggantikan posisi Collin Trevorrow, yang memilih mundur dan hanya menjabat sebagai Produser bersama sang kreator ‘Jurassic Park’ Steven Spielberg. Film yang masih dibintangi Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard ini akan tayang mulai 22 Juni 2018.

5. Tomb Raider

Alicia Vikander, dalam set pengambilan film Tomb Raider. (Foto: Vanity Fair)

Warner Bros. sepertinya ingin menghadirkan berbagai visual khas Indiana Jones di Tomb Raider. Mereka sepertinya begitu yakin kalau film ini adalah awal dari sebuah franchise yang menguntungkan.

Film ini akan menampilkan aktris pemenang Oscar Alicia Vikander, sebagai pemeran Lara Croft yang dulu diperankan oleh Angelina Jolie. Tomb Raider versi terbaru yang bakal dirilis pada 18 Maret 2018 ini bukan merupakan sekuel tapi akan mengulang kisahnya dari awal.

6. Pacific Rim Uprising

Pacific Rim: Uprising. (Movie Web)

Keberhasilan film pertama Pacific Rim (2013) membuat penonton penasaran dan menanti-nanti plot yang akan disajikan di film keduanya. Pacific Rim: Uprising disutradarai oleh Steven S. DeKnight. Film ini masih akan dibintangi oleh John Boyega dan Scott Eastwood dan dipastikan bakal dirilis pada 23 Maret 2018 setelah tiga kali mengalami perubahan jadwal.

7. The Predator

The Predator. foto: collider.com

Tanpa banyak diduga, The Predator masuk dalam urutan ketujuh film Hollywood paling ditunggu di tahun 2018 ini menurut IMDb. Film action fiksi-ilmiah yang disutradarai Shane Black ini merupakan film keempat dari seri Predator di tahun 1987, 1990 dan 2010.

Uniknya, Black pernah muncul sekilas di film pertama Predator. The Predator yang dibintangi Boyd Holbrook, Olivia Munn dan Trevante Rhodes ini akan dirilis pada 3 Agustus 2018.