17 Kasus Baru Virus Korona China

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 19 Jan 2020 14:06 WIB

17 Kasus Baru Virus Korona China

SURABAYAPAGI.COM, -17 kasus baru dari virus korona sejenis SARS dilaporkan oleh pemerintah China pada Minggu (19/01). Belasan kasus itu termasuk tiga kasus parah yang menambah kekhawatiran masyarakat jelang liburan Tahun Baru China.

Jenis coronavirus baru tersebut telah menimbulkan kekhawatiran karena hubungannya dengan SARS atau Severe Acute Respiratory Syndrome yang pernah menewaskan hampir 650 orang di China daratan dan Hong Kong pada 2002-2003.
Ke-17 kasus baru tersebut berada di kota Wuhan, yang diyakini sebagai episentrum dari wabah tersebut. Tiga kasus di antara belasan itu dilaporkan dalam kondisi parah. Pemerintah kota menyebut virus itu kini dilaporkan telah menjangkiti 62 orang di Wuhan, dengan delapan di antaranya dalam kondisi parah, 19 kasus telah diobati dan keluar dari rumah sakit, dan sisanya masih menerima perawatan terisolasi.

Sejauh ini sudah dua pasien meninggal dunia akibat virus tersebut, termasuk seorang pria berusia 69 tahun yang meninggal Rabu (15/01) lalu setelah penyakit yang disebabkan tuberkulosis dan komplikasi kerusakan sejumlah organ.

Pihak pemerintah setempat mengatakan telah memulai mengoptimalkan pengecekan pneumonia di penjuru kota untuk mengidentifikasi masyarakat yang telah terinfeksi.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU