SURABAYAPAGI.com, Jombang - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua mobil di jalan tol Surabaya-Jombang KM 681.500 pada Rabu malam kemarin (17/01) dilaporkan telah merenggut dua korban jiwa.

"Kami sudah tangani kejadian itu dan saat ini kami masih masih mendalami penyebab kejadian tersebut," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Jombang Iptu Subadar di Jombang, Kamis.

Kecelakaan itu melibatkan dua mobil yaitu Toyota Yaris bernomor polisi L 1351 XU dengan mobil Isuzu Panther W 886 YI. Lokasinya di ruas Kedungmulyo, Desa Bandar, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang.

Awalnya, Toyota Yaris yang dikemudikan Mustafa Lazzuardi (20) yang melaju dari arah utara menabrak roda truk yang tidak diketahui nomor polisinya. Mobil Yaris oleng, sementara dari arah selatan melaju Izusu Panther hingga terjadi kecelakaan.

"Saat itu pengemudi dari mobil toyota oleng setelah menabrak ban truk. Mesin diduga mati dan ada kendaraan yang melaju dari utara ke selanta, sehingga terjadilah kecelakaan tersebut," katanya.

Para penumpang dari dua kendaraan tersebut juga mengalami luka. Mobil yang dikendarai hancur bagian depannya akibat tabrakan. Bahkan, ada dua yang meninggal dunia di lokasi kejadian serta satu orang luka berat. Korban lainnya juga mendapatkan perawatan yang itensif akibat musibah tersebut.

Korban meninggal diketahui bernama Karyasa (86), warga Desa Ploso, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, serta Dalny Soenaryadi (51), warga Dukuh Kupang Timur 12 A RT 02/08 Pakis, Kota Surabaya. Keduanya merupakan penumpang mobil Toyota Yaris.

Korban luka adalah pengemudi Yaris, Mustafa Lazzuardi (20), warga Dukuh Kupang Timur 12 A RT 02/08, Pakis, Kota Surabaya. Ia terluka parah hingga harus dirujuk ke RS di Surabaya.

Ada juga Sumardi (40), warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang. Ia adalah pengemudi mobil Isuzu Panther serta A safri Ramadhani (24), warga Desa Wangon, Kecamatan Glagah, yang merupakan penumpang mobil Isuzu Panther. Keduanya hanya menderita luka ringan dan sudah dirawat tim medis di Kabupaten Jombang.

Sementara itu, mobil yang dikendarai korban akhirnya dievakuasi polisi. Saat kejadian, arus lalu lintas di jalan tol itu sempat tersendat, sebab petugas mengupayakan untuk mengevakuasi kendaraan. Setelahnya, arus lalu lintas kembali lancar setelah petugas membawa kendaraan tersebut.

CR/beb (antr)