Nenek - nenek tabrak minimarket di jember

SURABAYAPAGI.com, Jember - Sebuah mobil Suzuki Karimun yang dikemudikan Sulastri Parmo (55) warga Jalan Jawa, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, menyelonong masuk ke sebuah minimarket di sebelah barat alun-alun Kota Jember, Sabtu, 20 Januari 2018, pagi.

Akibatnya, pintu kaca minimarket yang berada di Jalan Kartini, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang Jember, pecah berantakan.

"Kecelakaan ini terjadi, karena kelalaian pengemudi, yang hendak memundurkan mobilnya, malah berjalan maju," tutur Kanit Kecelakaan Satlantas Polres Jember, IPTU Adam.

Ia menjelaskan, pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2018, sekitar pukul 07.00 WIB, sebuah mobil Suzuki Karimun yang dikemudikan Sulastri Parmo dengan penumpang suaminya, Parmo, memasuki halaman minimarket, sebelah barat alun-alun kota Jember, samping GraPARI Telkomsel Jember.

Dia kemudian memarkir mobilnya, tepat di depan pintu masuk minimarket. Kemudian, dia dan suaminya masuk minimarket untuk berbelanja. Setelah mendapatkan barang-barang belanjaannya, dia bersama suami, masuk mobil untuk pulang.

Pengemudi Akui Lalai

Nenek-Nenek Tabrak Minimarket di Jember.

Menurut Adam, ketika akan mengeluarkan mobilnya dari areal parkir, mobil yang seharusnya mundur itu, justru maju. Ketika mesin dinyalakan, tiba tiba mobil itu berjalan cepat meluncur ke depan, menabrak minimarket. Mobil kemudian menerobos pintu kaca, lalu berhenti di dalam toko, seperti parkir di garasi.

"Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa laka tunggal ini," kata Adam.

Dia menegaskan, peristiwa ini terjadi karena faktor kelalaian pengemudi, yang tidak sadar, jika perseneling tidak dalam posisi netral, saat menghidupkan mobilnya.

"Sehingga saat mobil di-starter, Mesin hidup langsung meluncur ke depan," ucapnya.

Sedang Sulastri saat dikonfirmasi mengakui kelalaiannya. Ia menjelaskan sudah terbiasa berbelanja di tempat tersebut. Namun usai berbelanja tadi, ia bermaksud langsung pulang, kemudian masuk mobil.

Saat hendak memundurkan mobilnya, setelah melepas rem tangan, ia langsung menyalakan mobilnya, tetapi mobilnya langsung melaju.

"Pascakejadian itu, nenek Sulastri berkoordinasi dengan pihak pengelola minimarket, untuk berkoordinasi terkait rencana ganti ruginya," Adam menandaskan. (lpt6/irs)