SURABAYAPAGI.COM, Jakarta- Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri hari ulang tahun ke 71 Megawati Soekarno Putri di Teater Taman Ismail Marzuki. Sejumlah anggota Kabinet Kerja dan ketua umum partai politik juga tampak dikeriaan Presiden ke-5 RI itu.

Presiden Joko Widodo tiba di lokasi sekitar pukul 14.20 WIB ditemani ibu negara, Iriana. Keduanya tiba bersamaan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri Mufidah Kalla.

Menteri Kabinet Kerja yang juga datang di antaranya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri ESDM Ignasius Jonan, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.


Megawati Soekarno Putri
Sedangkan beberapa petinggi lembaga negara, seperti Kepala BIN Budi Gunawan, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang. Beberapa mantan Wapres juga turut hadir seperti Tri Sutrisno dan Hamzah Haz. Yang cukup menarik, tampak hadir mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

"Alhamdulilah (kehadiran) tunjukan bahwa saya masih dicintai dan saya mencintai kalian," kata Megawati mengawali sambutanya.

Di akhir pidatonya, Megawati berkelakar agar Presiden Joko Widodo tak terburu-buru meninggalkan acara. Mega meminta Jokowi menikmati pertunjukan teater hingga usai.

"Seperti tahun yang lalu saya bilang sama ajudannya tunggu lah, enggak usah buru-buru lah untuk supaya buat Bapak (Jokowi), Pak Kalla ada di sini ketum-ketum mencairkan pikirannya dulu," pinta Mega.

Presiden ke-5 RI Megawati Sukarnoputri akan genap berusia 71 tahun pada 23 Januari 2018. Pagelaran teater kebangsaan dihelat untuk memeringati hari lahir Ketua Umum PDI Perjuangan ini.

Berjudul "Satyam Eva Jayate", pertunjukan teater yang digawangi Butet Kertaradjasa ini digelar di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa, 23 Januari 2018 pukul 14.00 WIB.

CR/beb (mtr)