Katerina Tikhonova (kiri) dan Kirill Shamalov (kanan) suaminya

Laman Telegraph melaporkan, Miliarder Rusia Kirill Shamalov, 32 tahun, menikahi putri Presiden Vladimir Putin pada 2013 dan sejak itu kekayaannya meningkat hingga lebih dari USD 2 miliar. MOSKOW, Yuri Kowalsky.

Shamalov kehilangan separuh hartanya setelah rumor beredar menyebut dia menceraikan istrinya, Katerina Tikhonova. Di tengah rumor perceraiannya dengan Tikhonova, Shamalov diketahui dipecat dari posisinya sebagai wakil direktur di perusahaan Sibur dan kekayaannya berkurang separuh. Kabar perceraian pasangan itu dilaporkan oleh media Bloomberg pada Kamis lalu, mengutip sumber dekat dengan informasi tersebut.

Koran kondang Rusia, Vedomosti, kemudian mempublikasikan foto dari Facebook memperlihatkan Shamalov bersama pacar barunya, Zhanna Volkova, sosialita di London kelahiran Moskow. Foto bersama Volkova yang dipajang bulan lalu itu di halaman Facebook Shamalov diberi keterangan 'Aku mencintaimu'.

Kini beredar kabar menyebut Shalamov kehilangan kekayaannya karena diduga bercerai dengan putri Putin. Skandal ini muncul setelah sebuah foto memperlihatkan Volkova sedang berdansa dengan seorang pria misterius di perayaan Hari Kasih Sayang tahun lalu muncul ke publik.

Baik Shamalov maupun Volkova tidak berkomentar atas laporan ini. Kremlin seperti biasa selalu menolak berkomentar soal keluarga Putin. Pernikahan Katerina dengan Shamalov pun pada 2013 hingga kini tidak terkonfirmasi. Shamalov adalah putra dari orang dekat Putin, Nikolay Shamalov. 01