Nafa Urbach

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Setelah resmi berpisah sejak tanggal 23 Oktober 2017 silam, ada kalanya Nafa Urbach dan Zack Lee menghabiskan waktu bersama demi anak. Banyak pasangan yang telah berpisah tidak mampu menjalin hubungan yang baik dengan mantan, namun hal itu tak terjadi pada mereka.

"(Hubungan dengan Zack Lee) Memang baik-baik aja sih. Dari awal aku juga berusaha untuk menjalin hubungan yang baik ya, buat Mikha juga," ujar Nafa Urbach saat dihubungi KapanLagi.com lewat sambungan telepon.

Selain itu pasca perceraian, antara Nafa dan Zack Lee juga tidak ada perebutan hak asuh. Bahkan mereka saling membantu ketika ada yang membutuhkan untuk merawat sang putri semata wayang yaitu Mikhaela Lee Juwono.

"(Zack) Lumayan sering (bertemu Mikha) sih, kayak sekarang ini aku kan lagi syuting film, kebetulan syuting filmnya di Lembang. Kalau Mikha itu kan suka nggak bisa kalau nggak ada salah satu dari kita kan. Jadi Zack ada di rumah buat nemenin Mikha. Selama aku ada di Lembang," katanya.

Di sisi lain rupanya Nafa dan Zack belum menceritakan tentang perpisahan mereka kepada si kecil yang kini hampir berusia 6 tahun. Banyak pertimbangan yang dibuat oleh Nafa mengapa ia tak bercerita kepada sang buah hati.

"Belum. Nggak (pernah tanya) sih. Belum tahu kalau soal perceraian gitu-gitu belum dikasih tahu juga. (Mikha) Tahunya cuma ya rumahnya sendiri-sendiri karena kerjaannya Daddy lebih dekat dari tempatnya Daddy. Kerjaannya Mami lebih dekat dari tempat Mami. Kita juga nggak mau buru-buru (kasih tahu), melihat kondisi juga kan," tuturnya.

Saat Nafa Urbach memposting foto Zack Lee dan Mikha di instagramnya, banyak netizen yang berkomentar agar mereka rujuk. Ketika disinggung mengenai hal itu Nafa masih belum tahu dan masih menikmati waktu sendiri sehingga bisa berpikir jernih.

"Haha. Aduh ya ya. Ya nggak tahu juga ya maksudnya itu kan kayak apa ya? Kalau bahasanya tuh ya wallahualam kan. Terserah Tuhan. Kalau memang itu kehendak Tuhan ya kita nggak tahu kedepannya seperti apa. Cuma kalau sekarang ya memang lebih nyaman kayak sekarang aja. Jadi dia punya waktu untuk berpikir. Saya juga punya waktu untuk berpikir. Saya juga lebih tenang gitu. Mau kerja lebih tenang, nggak kepikiran. Asal kebutuhan Mikha itu benar-benar dipenuhi oleh masing-masing orang tua," tuturnya. yn