Ilustrasi

SURABAYAPAGI.com - Tidak ada yang bisa menjamin ketika pagi hari udaranya sejuk dan akan terus begitu sampai siang atau bahkan malam. Sebab, sekarang ini sekalipun siang hari terik, bisa saja sore harinya wilayah Anda banjir.

Tentunya ini mememgaruhi kesehatan Anda. Cuaca yang seperti ini akan merusak daya tahan tubuh. Kondisi semakin parah jika Anda tidak mengonsumsi makanan yang sehat dan tidak menambahkan vitamin pelengkap untuk membentengi diri.

Selain masalah kesehatan, bagi sebagian perempuan, cuaca seperti ini juga menggangu penampilan. Sebab, mereka jadi harus ekstra perhatian pada make-up yang akan dikenakan seharian dan make-up itu tidak mudah untuk dipakai. Salah pilih riasan, maka wajah akan terlihat tidak segar!

Nah, mengatasi masalah ini, Celebrity Make-up Artist Archangela Chelsea membagikan tips yang tentunya bisa membuat wajah Anda tetap cantik sekalipun terpapar cuaca tidak menentu seperti sekarang ini.

"Yang mesti diperhatikan adalah pemilihan make-up waterproff! Sebab, dengan penggunaan jenis make-up seperti ini akan menghalau keringat atau air hujan yang bisa menimpa wajah Anda," terangnya saat diwawancarai di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Kemudian, Chelsea juga melanjutkan bahwa penghunaan sunscreen juga penting. Hal ini terkait dengan paparan sinar matahari di musim pancaroba biasanya lebih terik dan sesaat setelahnya kulit terpapar air hujan. Ini sangat tidak baik bagi kondisi kulit Anda.

"Yang jelas, segala jenis make-up waterproof harus dikenakan. Mulai dari foundation, powder, maskara, sampai blush-on. Make-up waterproof akan menjaga wajah Anda dari keringat karena kepanasan atau air hujan saat cuaca tiba-tiba hujan lebat," tambahnya.

Sementara itu, Chelsea juga memberikan sedikit saran untuk membuat riasan lipstik Anda tetap awet atau tahan lama.

"Yang mesti dilakukan adalah cover dulu bibir dengan foundation. Kemudian, taburi sedikit powder di atasnya. Setelah itu, baru aplikasikan lipstik apapun sesuka Anda," ungkapnya. (oz/cr)