Strawberry

SURABAYAPAGI.com - Strawberry telah menjadi bahan kecantikan selama bertahun-tahun.  Kandungan vitamin C, asam salisilat, mineral dan antioksidan kuat, dalam strawberry dapat membuat kulit dan rambut lebih sehat. 

Dilansir dari Boldsky, Selasa (13/2) ada sejumlah manfaat stroberi untuk kulit dan rambut. Selain mengandung nutrisi, buah ini mudah didapat dan harganya terjangkau.

Manfaat Bagi Kulit

Stroberi bermanfaat untuk kulit dan rambut.

Strawberry bermanfaat untuk kulit dan rambut.

 
Manfaat Bagi Kulit 

1. Bersihkan Kulit

Strawberry diperkaya dengan antioksidan yang mudah masuk ke lapisan dalam kulit dan membuang racun serta kotoran dari sana. Tak perlu menggunakan pembersih wajah yang mahal, strawberry bisa mendapatkan kulit bersih yang kinclong.

2. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Kehadiran asam salisilat pada strawberry menjadikannya bahan ampuh untuk menghilangkan sel kulit mati dari pori-pori kulit. Dengan menyingkirkan sel kulit mati, maka bisa menghilangkan komedo.

3. Menyerap Kelebihan Minyak

Manfaat lain yang luar biasa dari strawberry adalah kemampuannya untuk menyerap sebum atau minyak berlebih. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah ini dapat secara efektif menghilangkan kelebihan minyak dari kulit dan mencegah jerawat.

4. Membuat Kulit Bercahaya

Strawberry juga bisa memberi cahaya pada kulit. Penuh dengan vitamin C dan antioksidan.

5. Menunda Tanda Penuaan

Mengobati kulit dengan strawberry juga dapat menunda tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus, keriput, kulit kendur. Antioksidan yang ada dalam buah ini dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit dan meningkatkan elastisitasnya.

 

Manfaat Bagi Rambut

1. Mencegah Produk Build-up

Strawberry bertindak sebagai agen eksfoliasi bagi kulit kepala. Sehingga menghilangkan sel kulit mati dari kulit kepala dan membuat ketombe hilang.

2. Membuat Rambut Berkilau

Strawberry dikenal mengandung senyawa yang bisa menambah kilau pada rambut. Sehingga rambut tidak tampak kusam.

3. Melembutkan Tekstur Rambut

Rambut kasar terlihat tidak menarik dan bisa menjadi kusut. Namun, dengan bantuan stroberi, rambut yang tampak kasar akan membuatnya lebih mudah diatur.

4. Mencegah Rambut Menipis

Dengan vitamin C, stroberi juga mampu mencegah rambut menipis. Strawberry meremajakan rambut dan membuatnya tebal dan sehat.

5. Kontrol Rambut Rontok

Terakhir, strawberry bisa mengendalikan rambut rontok. Antioksidan kuat yang ada pada buah ini dapat memberi nutrisi pada kulit kepala dan menguatkan folikel rambut sehingga bisa mengendalikan rambut rontok. (jp/cr)