Salah satu aktivitas olahraga yang bisa mengeluarkan keringat.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Musim hujan yang melanda di beberapa kota di Indonesia tak kunjung selesai. Bagi yang beraktifitas di luar ruangan tentu harus lebih waspada karena bisa berdampak pada kesehatan tubuh.

Agar stamina Anda tetap terjaga, berikut tips menjaga stamina agar tetap bugar saat berlibur di musim hujan.

1. Jaga asupan nutrisi

Menjaga asupan nutrisi menjadi yang terpenting. Memperhatikan pola makan dengan baik akan menjaga daya tahan tubuh tetap baik dan prima. Selain empat sehat lima sempurna, juga baiknya mengkonsumsi vitamin, ataupun minuman berenergi.

2. Perhatikan istirahat

Istirahat salah satu poin yang kerap disepelekan oleh sebagian orang. Meski alokasi waktu kita untuk berlibur, porsi istirahat harus tetap di jaga, seperti tidur 4-6 jam sehari.

Menurutnya, relaksasi beberapa menit setelah aktivitas berat juga sangat penting, dan termasuk istirahat.

3. Tetap berkeringat

Menjaga stamina salah satunya dengan tetap berkeringat atau berolahraga. Jika sewaktu-waktu akan berolahraga berat atau beraktivitas wisata yang memerlukan tenaga besar, Anda masih mampu melakukannya, termasuk extreme sport.

Berolahraga untuk menjaga stamina ini tidak perlu berolahraga berat, bahkan bisa dilakukan hanya di dalam rumah. Seperti squatjump, situp, pushup, dan lainnya.

4. Persiapan nutrisi sebelum beraktivitas

Persiapan fisik dan mental sebelum melakukan olahraga atau aktifitas ekstrim juga sangat penting. Salah satunya dengan asupan nutrisi.

Obat-obatan pribadi juga harus dipersiapkan, jangan tunggu sakit datang, siapkan sebelum beraktivitas ekstrem.lx/kmp