Ilustrasi Rambut Tipis

SURABAYAPAGI.com -  Bagi Anda yang memiliki rambut tipis pasti mempunyai harapan agar 'mahkota' dapat tumbuh subur, tebal dan hitam. Dengan kata lain memiliki kualitas rambut yang sesuai harapan dapat membuat penampilan menjadi lebih baik.

Rambut seseorang memang berbeda–beda secara fisik, ada yang terlahir dengan rambut lurus dan tebal, ada pula yang tipis, bahkan keriting.

Tekstur rambut seseorang tergantung pada faktor yang berbeda seperti genetika, iklim, lingkungan, makanan dan obat–obatan. Berikut bahan alami yang dapat membantu Anda menebalkan rambut tanpa merusaknya: 

Wortel

Kandungan vitamin A dalam wortel tidak hanya menyehatkan mata tapi juga dapat menutrisi rambut menjadi lebih sehat dan tebal yaitu dengan cara konsumsi langsung atau air olahan parutan wortel digunakan sebagai pijatan pada kulit kepala.

Putih telur

Salah satu bahan alami yang paling banyak digunakan atau disarankan untuk menebal adalah telur. Campurkan satu atau dua butir putih telur dengan minyak lalu pijat ke kulit kepala Anda. Cuci setelah 30 menit. Protein telur akan membantu menebalkan rambut.

Baking soda

Baking soda adalah salah satu dari 10 bahan alami yang menebal rambut. Alih-alih shampo, Anda bisa menggunakan baking soda dan membuat rambut  lebih tebal. Campur 3 atau 4 sendok soda dan campurkan dengan ¾ secangkir air dan oleskan seperti sampo.

Alpukat dan pisang

Campur alpukat dan pisang lalu oleskan di kepala Anda. Buah-buahan yang mengandung vitamin dalam jumlah banyak ini akan membantu rambut menjadi lebih kuat dan juga mengentalnya.

Minyak kelapa

Wanita telah memijat rambut dan kulit kepala mereka dengan minyak kelapa untuk mendapatkan rambut yang lebih tebal sejak zaman kuno. Panaskan minyak dan pijat di kulit kepala Anda. Ini mengental rambut secara alami serta meningkatkan pertumbuhan rambut.

Tepung terigu

Bahan ini sangat efektif dalam membuat rambut Anda kental. Lebih baik menambahkan tepung oat dengan kondisioner untuk membilas rambut. 

Jus bawang

Jus bawang adalah cara terbaik untuk membuat rambut tebal. Ini juga membantu mengurangi rambut rontok. Beberapa minyak yang tersedia di pasaran mengandung ekstrak jus bawang merah. 

Minyak Jarak

Untuk membuat rambut  lebih tebal secara alami, oleskan minyak jarak. Minyak ini mengandung banyak nutrisi, asam lemak omega 3 dan vitamin yang membantu rambut tumbuh lebih tebal dan lebih cepat.

Gooseberry India

Gooseberry adalah ramuan alami yang penting untuk penebalan rambut. Secara tradisional, gooseberry digunakan oleh wanita untuk meningkatkan pertumbuhan rambut sekaligus mengurangi rambut abu-abu.

Henna

Wanita menggunakan henna untuk membuat rambut mereka goyang dan sehat. Fitur penting dari henna adalah membuat rambut  berkilau dan memberi warna. (oz/cr)