Bonek Persebaya

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Ratusan pendukung Persebaya akan memberikan dukungan kepada Jhonerly Simanjuntak, salah satu pentolan Bonek, yang pada Kamis (22/2/2018) ini menjalani sidang pembelaan terkait kasus Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Dengan titik kumpul di kawasan Taman Apsari, Surabaya, massa Bonek langsung menuju Pengadilan Negeri Surabaya.

Andi Peci, koordinator Bonek mengatakan jika kasus yang menjerat Jhonerly alias Cak Joner, akan menjadi pelajaran untuk kedepannya agar tidak mudah terpancing dengan hal-hal yang seharusnya tidak terjadi. Untuk itu, selain memberi dukungan moril, Bonek juga akan siap menerima apapun keputusan persidangan.

"Surabaya ini memang terkenal kondusif, tapi karena peristiwa ini kita mendapat catatan buruk. Dan supaya kedepan semakin baik, peristiwa macam ini harusnya bisa dihindari, tapi pemkot tidak siap mengantisipasi. Semoga kedepannya bisa lebih baik dan kawan kita bisa mendapat keadilan seadil-adilnya," ungkap Peci.

Perlu diketahui, Polisi menetapkan Cak Joner sebagai tersangka atas dugaan ujaran kebencian dalam media sosial yang membawa nama salah satu perguruan pencak silat. (bj/irs)