Rapat kerja daerah tahun 2018, cabang olahraga Tarung Drajat yang diselenggarakan di Hotel Santika Surabaya. (SP/MAR'ATUS)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Tarung Derajat diharapkan dapat mengikuti partisipasi PON 2020 di Papua. Sebelumnya, Cabang olahraga Tarung Derajat sudah diikutkan pada PON 2016 di Jabar.

Ir. H. Bambang Haryo Soekartono, Anggota Komisi DPR RI VI mengatakan, akan mendesak secara langsung PB PON melalui DPR RI. Agar semangat para atlet dari daerah yang telah berjuang, dapat tersalurkan dengan baik.

"Dari daerah tidak ada masalah. Atlet Tarung Derajat Jatim dapat menyumbang Emas dan Perunggu. Sehingga, harus terdapat fasilitas terbaik bagi atlet oleh pemerintah dengan mengikutkan Tarung Derajat di PON 2020," ungkapnya di Hotel Santika, Jum'at (23/02/2018).

Dudi Harjantoro, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Jatim menyatakan, Tarung Derajat dapat ikut  PON 2020 dan akan terus mendesak PB Kodrat dan Pemprov Kodrat. 

Menurut Dudi Harjantoro, perlu adanya revolusi mental anak muda dengan memberikan fasilitasi olahraga dari pemerintah agar dapat membangun anak muda dari sejak dini. Sehingga, berdampak pada munculnya karakter dan terjauh dari narkoba.

"Pemerintah Indonesia kurang memperhatikan olahraga di Indonesia, dengan kurangnya fasilitas olahraga. Perlu ditinjau, Pemerintah lebih mengutamakan membangun rumah sakit yang banyak. Sehingga orang sehat disuruh sakit dan biaya orang sakitpun mahal. Sehingga dapat duungkap adanya pengambilan keuntungan dari orang sakit," ujarnya.tus