Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung, saat membuka pelatihan jurnalistik jajarannya. FOTO: SP/ MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Untuk mendukung siar dari berbagai macam kegiatan internal Kepolisian agar bisa diketahui oleh masyarakat, Polres Lamongan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan, menggelar pelatihan jurnalistik Senin (26/2) di ruang Sasana Krida Jagratara (SKJ).

Pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik yang diikuti oleh Kasat, Kabag para Perwira, Kasi Humas beserta operator Polsek jajaran Polres Lamongan ini, dengan narasumber yang juga ketua PWI Jawa Timur, Achmad Munir, dan B Febrianto ketua PWI Lamongan, dan dihadiri seluruh pengurus PWI Lamongan.

Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung saat membuka acara menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada PWI baik Jatim maupun Lamongan, yang berkenan menjadi narasumber dalam pelatihan singkat ini."Terima kasih pelatihan jurnalistik untuk jajaran Polres ini dihadiri langsung ketua PWI Jatim, ini penghormatan yang luar biasa bagi kami di Polres, "ujarnya.

Acara pelatihan jurnalistik ini kata Kapolres, ini digelar untuk meningkatkan kemampuan dalam dunia jurnalistik, seiring dengan perkembangan informasi yang begitu cepat, apalagi saat ini masyarakat semua bisa menjadi wartawan.

"Era pemberitaan sekarang cepat, kita di lingkungan Polisi juga dituntut untuk bisa cepat memberikan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan di internal Polres, untuk menjadi Polisi yang profesional, "ungkapnya.

Apalagi media sosial seperti saat ini, cukup cepat dalam menginformasi kejadian meski terkadang berita yang diaploud kejadian tidak benar, yang membuat situasi tidak kondusif yang mempengaruhi pikiran masyarakat negatif.