BTS menjadi wakil Asia dalam ajang penghargaan Kids' Choice Awards 2018.

SURABAYAPAGI.com, Seoul - Ajang penghargaan favorit anak-anak dan remaja, Kids' Choice Awards kembali digelar pada 2018. Dalam daftar nominasi yang telah diumumkan lengkap, nama boyband Korea BTS menjadi wakil Asia untuk kategori Favorite Global Music Star.

Pada Senin (26/2), panitia ajang penghargaan populer tersebut mengumumkan bahwa BTS menjadi nomine di kategori Favorite Global Music Star.

Boyband besutan BigHit Entertainment itu bakal bersaing dalam memperebutkan piala dengan Taylor Swift (Amerika Utara), Black Coffee (Afrika), Lorde (Australia/Selandia Baru), Maluma (Amerika Selatan), The Vamps (Inggris) dan Zara Larsson (Eropa).

Kategori Favorite Global Music Star diluncurkan pertama kali pada 2017. Boyband Korea Bigbang mewakili Asia tahun lalu.

Penggemar para nomine Kids' Choice Awards dapat mendukung idola mereka melalui jajak pendapat di sejumlah platform, mulai dari laman resmi acara tersebut, hingga aplikasi khusus di gawai.

Dukungan penggemar bisa dikirim mulai 5 Maret hingga pada penyelenggaraan malam penganugerahan piala pada 24 Maret mendatang.

BTS tengah menjadi perbincangan di Amerika Serikat. Lagu BTS bertajuk MIC Drop, yang di-remix oleh Steve Aoki dan menampilkan Desiigner, telah berada di tangga lagu Billboard Hot 100 selama sepuluh pekan.

BTS sebelumnya mencuri perhatian global lewat kemenangan di Billboard Music Awards 2017, di mana mereka mengalahkan nama terkenal seperti Justin Bieber dan Selena Gomez.

Usai itu, pelantun Fire itu pun banyak diincar musisi internasional untuk berkolaborasi, seperti The Chainsmokers, Fall Out Boy, Charli XCX bahkan Steve Aoki.

Grup beranggotakan RM, Jin, Jimin, V, Jungkook, J-Hope dan Suga itu juga telah menjadi bintang tamu di beberapa acara bincang-bincang hit di Amerika, seperti The Ellen DeGeneres Show dan Jimmy Kimmel Live!