SURABAYAPAGI.com - Aksi nekat dilakukan seorang pria di tengah keriuhan ribuan suporter Persebaya Surabaya (Bonek) di depan Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (1/3/2018).

Pria berambut gondrong ini diduga ingin mencopet salah satu bonek yang saat itu hadir untuk memberikan dukungan kepada salah satu dedengkotnya yang menjadi terdakwa kasus ujaran kebencian lewat media sosial.

Modusnya, ia menyatu dengan massa bonek di halaman kantor PN Surabaya.

Aksinya ini pun kepergok, dan dia akhirnya jadi sasaran amukan massa.

Video saat pria ini digelandang untuk menghindari amukan massa viral di media sosial setelah dibagikan akun instagram soim.ardiansyah.

"PRIA TERNEKAD HARI INI
#bonek #suroboyo #persebaya #ricuh #copet #psht #pengadilan#sidang#toptoptop

pria ini diduga mencopet salah satu bonek yang tengah memberi dukungan pada temannya dalam menjalani sidang perkara pengeroyokan dengan anggota PSHT.
Modusnya..ia menyatu dengan massa bonek dihalaman kantor PN surabaya..aksinya kepergok, iapun jd sasaran amukan massa..," tulis soim.ardiansyah.

Netizen pun dibuat geleng-geleng melihat aksi pria itu.

@irsya_priongko: Iyo remek iku lurrr

@dida_tenola: Lembuuuttt ikiii caakkk

Seperti diketahui, selain ribuan suporter Bonek, area PN Surabaya juga didatangi ribuan anggota perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT).

Mereka akan mengikuti jalannya persidangan kasus ujaran kebencian melalui media sosial (medsos) dengan terdakwa, dedengkot Bonek, Jonerly Simanjuntak.

Jonerly didakwa melakukan menyebarkan ujaran kebencian melalui medsos.

Akibatnya terjadi bentrokan bonek dengan pesilat, pada Oktober 2017 lalu.

Dalam peristiwa itu, dua orang pesilat tewas.

(cr/sry)