Tempat Tidur Bayi

SURABAYAPAGI.com - Tempat tidur bayi, biasanya didesain biasa hanya dilengkapi kasur yang empuk dan nyaman. Namun, bagaimana jadinya jika tempat tidur bayi didesain istimewa?

Tempat tidur bayi ini, adalah yang paling mewah di dunia, siap diluncurkan di Dubai. Diberi nama Luulu, tempat tidur ini dilapisi dengan emas 24 karat, dilapisi juga dengan berlian Swarovski dan harganya ditaksir mencapai US$60000 atau setara Rp826,8 juta.

Dilansir laman Gulf Today, harga tempat tidur Luulu sama dengan biaya sewa sebuah apartemen dengan dua kamar tidur di Burj Khalifa. Namun, meski harganya sangat mahal, perancang tempat tidur ini sudah memiliki daftar calon pembeli yang rata-rata berasal dari keluarga kaya yang tak lama lagi akan dikaruniai bayi.

Saat dipamerkan di acara Pameran Desain Interior, INDEX bulan ini di Dubai, tempat tidur bayi yang diproduksi oleh tim pembangun kapal pesiar, terlihat memiliki rancangan yang unik. Boks nya, seperti nuansa di rahim ibu.

Pameran INDEX sendiri, merupakan event desain interior terbesar di kawasan ini, dan akan berlangsung di Dubai World Trade Center mulai 26-29 Maret 2018.

Dan perlu diketahui, tempat tidur bayi ini dibuat memakan waktu 200.000 jam kerja, dengan cangkang interiornya yang lembut dilapisi dengan kulit yang sama seperti kursi supercar Maserati.

Namun, Marta Buzalska dan Dariusz Panczyk yang mengelola produksi Luulu dari rumah mereka di Gdynia, Polandia, sengaja mendesain tempat tidur ini dengan tiga model dipan yang berbeda.

Marta menjelaskan, "Kami mengemukakan gagasan itu saat berjalan mengelilingi Gdynia Marina, mengamati kapal pesiar eksklusif di dermaga, sambil menunggu kelahiran bayi laki-laki kami Franek, dan mencari tempat tidur yang ideal. Ada banyak tempat tidur bayi yang indah di pasaran, namun semuanya tipe klasik. Kami ingin memiliki sesuatu yang luar biasa, hampir seperti kapal pesiar itu sendiri, tempat tidur yang bisa memberi anak keamanan namun tetap terlihat bagus saat dipajang di rumah."

Dari sumber inspirasi yang tak terduga inilah, Marta dan pasangannya harus bekerja di bidang manufaktur untuk mewujudkan boks bayi paling mewah dan paling nyaman. "Saat merancang tempat tidur ini, kami pertama-tama mempertimbangkan kebutuhan bayi yang lahir prematur," kata Marta.

"Kami menciptakan nacelle dimana bayi bisa merasakan dirinya masih berada di rahim ibunya. Kami kemudian berpikir, penting untuk memiliki tempat tidur yang bisa disesuaikan dengan tinggi badan, dan yang mobile, sehingga mudah untuk bergerak dengan bayi ke tempat manapun di rumah."

"Kami tidak hanya ingin menjadikannya tempat yang indah bagi seorang anak, tapi kami menginginkan sebuah perabot yang bisa menarik perhatian semua orang yang melihatnya. Dengan pemikiran tersebut, kami memutuskan untuk membalutnya dengan bahan yang luar biasa."

Interiornya, lanjut Marta, adalah kulit kualitas terbaik yang diimpor dari Italia, lebih banyak ditemukan di mobil Maserati. Interior berlapis berlian Swarovski ini sengaja dibuat agar terlihat seperti bintang di langit, sedangkan kasurnya fleksibel, sangat alami, ekologis dan hiperallergik, dan dibuat sesuai dengan semua standar iternasional. (viv/cr)