Ilustrasi

SURABAYAPAGI.com - Sempurnanya bentuk alis merupakan hal yang sangat di perhatikan oleh para wanita. Pasalnya, jika riasan wajah sudah lengkap, tapi bentuk alis masih berantakan, hal itu akan menurunkan tingkat kepercayaan diri mereka. Untuk menyempurnakan bentuk alis, ada beberapa teknik yang dapat Anda coba, yaitu dengan eyebrows trimming, sulam alis, dan yang paling mudah adalah menggunakan pensil alis, karena Anda dapat melakukan hal tersebut dirumah tanpa biaya mahal.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan alis yang sempurna hanya dengan menggunakan pensil alis dan pinset.

1. Rapikan alis Anda menggunakan sisir alis, agar Anda lebih mudah untuk melihat bagian mana yang harus dirapikan.

2. Tandai bagian awal di mana Anda harus mulai membingkai alis. Cara menentukannya adalah, posisikan pinset tegak lurus dengan bagian inner corner mata Anda dan alis. Jika alis Anda terpisah cukup jauh, tandai bagian alis yang tepat berada di atas inner corner mata. Hal ini ditujukan agar nantinya alis yang Anda buat tidak terlihat aneh.

3. Tandai bagian akhir di mana Anda harus membuat alis. Cara menentukannya adalah, posisikan pinset pada sudut pipi Anda, sehingga bagian cuping hidung dan bagian ujung mata dapat membentuk garis miring yang pas. Hal ini ditujukan agar alis Anda menjadi lebih proporsional, tidak terlalu pendek dan juga tidak terlalu panjang.

4. Tentukan ketebalan alis yang Anda inginkan. Mulai dengan menggambar garis pada bagian tengah hingga bagian ujung alis, ikuti bentuk natural alis Anda. Tapi jika alis Anda terlalu tebal dan lurus, buatlah garis di dalam alis dan bentuklah dengan hati-hati.

5. Bentuk arch yang pas. Alis yang pas harus memiliki arch yang posisinya berada di ujung terluar iris mata Anda. Jadi jika Anda mempunyai alis yang cenderung lurus, gunakan cara tersebut agar Anda dapat membentuk arch yang bagus dan tidak terlalu lebay.

6. Rapikan rambut-rambut alis yang berlebih menggunakan pinset. Baik itu di bagian bawah alis ataupun di ujung alis. Tapi ingat! Jangan terlalu fokus untuk merapikannya, Anda bisa-bisa malah mendapatkan alis yang tipis dan aneh.

7. Isi alis Anda. Warnai alis Anda menggunakan pensil alis, aplikasikan pensil alis dengan lembut sehingga hasilnya natural. Jangan lupa untuk mengisi bangian alis yang kosong, karena biasanya rambut alis tidak tumbuh secara merata.

8. Rapikan kembali alis Anda dengan sisir. Hal ini agar alis terlihat rapi dan warna dari pensil alis dapat menyatu dengan alis asli. (oz/cr)