Wali Kota Tri Rismaharini melakukan sidak dan kerja bakti di Pasar Keputran Selatan pagi ini

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Ternyata Wali Kota Tri Rismaharini mempunyai alasan tersendiri di balik aksinya melakukan sidak dan kerja bakti di Pasar Keputran Selatan pagi ini.

Wali Kota wanita pertama di Surabaya itu menjelaskan, selama ini proses penertiban dan normalisasi saluran di pasar melibatkan banyak OPD sehingga perlu waktu panjang untuk berkoordinasi.

"Saluran wilayahnya Dinas PU, bersih bersih pasar Dinas Kebersihan lalu revitalisasi pasar PD Pasar tapi wonge mlebu (ditahan, red). Makanya saya turun langsung dan memimpin," kata Risma di sela sidak Pasar Keputran Selatan, Senin (5/3/2018).

Sidak dan Bersih-bersih Pasar Keputran, Risma Punya Alasan Khusus



Selain memimpin kegiatan bersih-bersih secara langsung, Risma juga meminta pada masing masing OPD terkait untuk terus melanjutkan apa yang sudah dilakukannya hari ini, tanpa saling melempar tanggungjawab.

Risma menambahkan, bersih-bersih pasar merupakan bagian dari program pelebaran Jalan Padjajaran yang dilakukan Dinas PU dan Dinas Perhubungan.

"Hari ini langsung kita aspal terus kita buatkan taman sehingga lebar. Termasuk proses penertiban serta bersih bersih pasar," ujar Risma.

Sebelum meninggalkan Pasar Keputran Selatan, di bawah gerimis, Risma mengkomando mobil Slender yang melakukan pengaspalan jalan depan pasar.

Hingga berita ini diturunkan, petugas Dinas Kebersihan terpantau masih melakukan pembersihan area seputaran Pasar Keputran Selatan, termasuk mengecat tembok di bagian samping belakang pasar. (dtk/cr)

Sidak dan Bersih-bersih Pasar Keputran, Risma Punya Alasan Khusus