Ilustrasi Wajah Segar

SURABAYAPAGI.com - Semua orang pasti berharap memiliki kulit yang terlihat muda dan segar. Sayangnya, tak semua orang bisa mendapatkannya.

Saat kita bekerja terlalu lelah atau terpapar panas dan polusi dalam waktu lama, wajah pasti juga terkena dampaknya. Biasanya, wajah kita akan nampak kusam dan lelah.

Untungnya, ada banyak cara untuk mengatasi hal ini. Kita bisa menggunakan bahan murah dan sederhana untuk membuat wajah nampak muda dan segar setiap saat.

Berikut bahan-bahan tersebut.

1. Kantong teh

Rasa lelah di sekitar mata bisa merusak penampilan. Untuk menghindari hal ini, kita bisa menggunakan kantong teh.

Cukup letakkan kantong teh di kulkas selama satu jam, lalu kompres mata dengan kantong teh tersebut.

Cara ini bisa menghilangkan pembengkakan di area mata dan membuat mata kita terlihat segar.

2. Konsiler

Agar mata terlihat cerah, menggunakan konsiler adalah pilihan yang tepat. Saat kita tak bisa tidur nyenyak di malam hari, mata pasti terlihat lelah.

Nah, konsiler bisa mengatasinya. Pilihlah konsiler dengan tone warna yang sesuai dengan kulit kalian.

3. Pelembab

Jika kalian menggunakan produk riasan untuk menutupi wajah yang lelah, pastikan untuk menggunakan pelembab terlebih dahulu.

Banyak orang yang melupakan pelembab sebelum menggunakan riasan. Akibatnya, riasan yang mereka gunakan terlihat tidak rata.

4. Masker

Untuk menghilangkan kelelahan di wajah, kita bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami. Ini membantu untuk membawa kesegaran pada wajah.

Cukup buat haluskan mentimun dan peppermint. Setelah itu, oleskan ke wajah. Biarkan selama 15 menit dan cuci muka dengan air dingin.

5. Pelembab bibir

Bibir yang kering dan pecah-pecah bisa membuat wajah terlihat kusam.

Agar wajah terlihat cerah dan segar, kalian bisa menggunakan lip balm atau pelembab bibir yang berwarna cerah. (kp/cr)