Bae Suzy

SURABAYAPAGI.com – Sebagai penggemar drama Korea, Anda pasti sangat mengagumi kecantikan para pemainnya. Kulit mereka terlihat sangat mulus dan nyaris tanpa cela sehingga para kaum wanta ingin memiliki kulit seindah mereka. 

Memang, perempuan Korea sangat rajin menjalankan rutinitas perawatan kulitnya secara teratur. Tidak sedikit dari kita masyarakat Indonesia, berpikir bahwa untuk mendapatkan kulit perawatan yang dijalani oleh artis Korea bisa menguras kantong. 

Namun siapa sangka, ada tips mudah untuk mendapatkan kulit cantik ala artis Korea yang sempurna tanpa memerlukan biaya sepeser pun. Berikut ini 5 jenis perawatan rahasia wanita Korea. 

1. Mandi setengah badan

Peningkatan sirkulasi darah sangat penting bagi kesehatan kulit. Untuk merangsang sirkulasi darah, spa terkadang memiliki "ban shin yoks," atau "half baths" di mana tubuh bagian bawah direndam dalam air panas sampai ke pusar saat tubuh bagian atas benar-benar kering. Ini menciptakan perbedaan suhu di tubuh yang menyebabkan lebih banyak aliran darah. Anda dapat dengan mudah melakukan ini di rumah sendiri dengan mengisi setengah bak mandi. 

2. Pijat wajah sendiri

Pijat self-face meningkatkan sirkulasi dan mendorong drainase getah bening. Proses lima langkah ini mungkin terlihat sedikit konyol, tapi sangat menakjubkan. 

Berikut ini lima langkah sederhana yang bisa dilakukan: 

Langkah pertama gunakan jari-jari Anda dari dahi sampai ke pelipis mata. Lakukan proses ini sebanyak 2 kali.

Kedua, pijat perlahan di area pelipismu selama 3-4 detik.

Ketiga, tekan 3-4 detik mulai dari mata kemudian turun ke pipi dan dagu.

Keempat keringkan wajah Anda dengan lembut menggunakan ujung jari Anda.

Kelima, gunakan kedua tangan untuk mengusap wajah Anda dari dalam ke luar dan ulangi sebanyak 3 kali.

3. Senam Wajah

Bukan hanya otot tubuh yang perlu dilatih, ternyata memiliki otot wajah yang kencang juga penting untuk menjaga tampilan wajah yang sehat dan terlihat awet muda. 

Untuk senam wajah ini, Anda cukup mengucapkan huruf vokal, "A, E, I, O, U" dengan suara keras sebanyak tiga kali di pagi hari dan tiga kali di malam hari, ini akan meregangkan otot kanan dan mencegah jenis kendur dan keriput yang terjadi. 

4. Cuci dengan air cucian beras

Salah satu rahasia alami cantik wanita Korea adalah air beras yang digunakan untuk mandi dan mencuci rambut mereka. Tidak hanya itu, air cucian beras pun juga memberikan hasil yang baik jika digunakan pada wajah. 

Untuk menggunakan air beras untuk mencuci wajah, yang harus dilakukan antara lain pertama cuci bersih beras kemudian rendam beras selama 15 menit dengan air bersih. Kemudian keluarkan air nasi dan gunakan air rendaman tadi untuk mencuci muka atau untuk membilas rambut Anda setelah keramas. 

5. Gantungkan handuk lembut

Kita semua tahu bahwa cuaca bisa mendatangkan malapetaka pada kulit. Salah satunya adalah saat musim dingin. Pada saat itulah bagi masyarakat sering menggunakan  pemanas untuk menghangatkan tubuh mereka. 

Tapi ternyata pemanas tersebut ternyata memiliki efek yang tidak baik untuk kulit seperti terkelupas. Jika Anda membawa handuk setelah mandi ke kamar tidur, Anda akan menambahkan kelembaban ke udara, dan mencegah kulit Anda mengering terlalu parah dalam semalam. (viv/cr)