Ilustrasi Make Up

SURABAYAPAGI.com - Pelembap adalah satu tahapan skin care yang tidak boleh Anda lewatkan setiap harinya, sebelum menggunakan makeup. Bagaimana biasanya Anda mengaplikasikan pelembap?

Tentu Anda memiliki banyak kuas makeup dengan bentuk berbeda untuk mengaplikasikan foundation, eye shadow, atau blush on. Namun, ketika harus mengaplikasikan pelembap, Anda masih menggunakan jari tangan, ya?

Faktanya, kuas makeup dapat membantu Anda mengaplikasikan produk pelembap secara lebih merata, menghindari transfer kotoran dari tangan ke kulit wajah. Berbagai kotoran inilah yang akan menyumbat pori-pori kulit wajah dan menyebabkan jerawat karena mengaplikasikan pelembap dengan tangan.

Anda membutuhkan kuas makeup sintetis dan non abrasif. Cara melakukannya pun mudah, Anda hanya perlu mengambil atau meletakkan pelembap dengan ukuran seperti biasa ke kuas makeup, kemudian mengaplikasikannya ke kulit wajah hingga merata.

Ya, Anda masih harus membersihkan kuas makeup. Bilas cepat dengan campuran sabun cuci piring dan minyak zaitun sekali dalam seminggu. Pastikan untuk menyeka sisa pelembap dari kuas makeup dengan tisu setiap kali digunakan dan simpan di tempat yang sejuk, serta kering. (lp/cr)