Ilustrasi

SURABAYAPAGI.com, Situbondo - Dugaan kasus pelecehan seakan tiada habisnya. Kali ini terjadi di Situbondo, Jawa Timur. Buruh tani berinisal SB (42) tahun nekat mencabuli anak tirinya sendiri. Akibat perbuatanya, buruh tani tersebut harus meringkuk di balik jeruji tahanan Mapolres Situbondo.

Perbuatan SB terhadap anak tirinya berinisial SA, dilakukan saat istrinya, SN, tidak ada di rumahnya untuk mencari sisa gabah yang dipanen.

Saat itu korban yang masih duduk di bangku SMP sedang tertidur di dalam rumahnya, tiba-tiba tubuhnya ditindih oleh SB yang tidak lain ayah tirinya sendiri.

Korban yang kaget tidak dapat berteriak, lantaran sang ayah tirinya mengancam.

Sehingga siswi SMP kelas satu ini tidak dapat berkutik dan pasrah diperlakukan tidak senonoh oleh ayah tirinya tersebut.

Peristiwa ini dipergoki oleh SI, nenek korban.

Selanjutnya, perbuatan SB dilaporkan kepada SN yang baru pulang mencari sisa padi di sawah.

Bak disambar petir saat mendengar penuturan SI, ibu kandung SA tidak terima dan langsung melaporkan kasus bejat suaminya itu ke pihak polisi.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, penahanan terhadap tersangka SB setelah penyidik melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap sejumlah orang saksi saksi serta korban dan barang bukti yang telah diamankan penyidik.

"Tersangka ditahan usai menjalani pemeriksan penyidil PPA," ujar Iptu Nanang Priyambodo.

Menurutnya, akibat perbuatanya tersangka dijerat tindak pidana pencabulan dengan
Pasal 76e Jo Pasal 82 (1) dan (2) Undang Undang Republik Indonesia nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang Undang Republik Indonesia nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.