Kombes Pol Rudi Setiawan Memimpin Apel Pagi

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan sejak pukul 05.00 WIB melaksanakan apel fungsi Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya di Taman Bungkul Jalan Darmo Surabaya.

"Pelaksanaan apel satlantas memang pagi sekali, agar nantinya seluruh personel Satlantas Polrestabes Surabaya harus memberikan Pos Pelayanan Pagi atau Pos Awal guna kelancaran arus lalu lintas di pagi hari," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Rabu (7/3/2018).

Sedangkan untuk apel fungsi satuan lainnya di hari yang sama (Rabu) juga harus melaksanakan apel di depan ruangan masing-masing. 

Hal ini dilakukan sebagai langkah pembinaan soliditas Internal masing-masing satuan fungsi di Polrestabes Surabaya.

Sementara waktu pelaksanaan Apel, Kapolrestabes Surabaya juga menyampaikan sebelum melaksaanakan tugas terlebih dulu melafalkan Asmaul Husna disertai doa memohon agar diberi keselamatan, kemudahan, dalam mengabdikan diri bagi masyarakat Surabaya.

"Kebiasaan ini sangat bagus untuk menjadikan modal kita dalam bekerja untuk mencapai keberhasilan dalam melayani masyarakat. Awali pelaksanaan tugas dengan Doa dan Akhiri juga dengan Doa sehingga segala apa yang dikerjakan pada hari ini memiliki nilai ibadah dan keberkahan dari Allah SWT," tuturnya pada anggota saat apel.

Usai pelaksanaan Apel Fungsi, seluruh personel Satlantas Polrestabes Surabaya menempatkan diri pada Pos yang telah ditentukan. Satu harapan Kapolrestabes Surabaya, agar seluruh personel dapat melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional serta sebisa mungkin menghindari pelanggaran. 

Kapolrestabes juga tidak lupa untuk mengingatkan pada anggotanya, yang dimana Polrestabes Surabaya telah memiliki Predikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK). "Jadi sebisa mungkin hal ini dipertahankan hingga Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) juga dapat diraih," pungkasnya. (bj/04)