Tim URC perbaikan jalan DPUTR Gresik perbaiki jalan berlubang menjelang Jokowi tiba di Gresik. (SP/MIS)

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Sehari menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, ruas jalan raya yang rusak langsung dilakukan perbaikan.

Pemkab Gresik melalui Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umun dan Tata Ruang (DPUTR) setempat, menerjunkan tim unit reaksi cepat (URC) melakukan penambalan lubang yang menganga di ruas jalan raya. Terutama di jalan yang bakal dilalui rombongan orang nomor satu di republik ini.

Pantauan Surabaya Pagi, Rabu pagi (7/3/2018) tim URC Bina Marga ini tampak menyisir ruas jalan di komplek Tri Dharma Petrokimia Gresik. Hasil penyisiran, setiap aspal yang terkoyak langsung ditutup aspal oleh tim tersebut menggunakan stum mini.

Selain jalan komplek Tri Dharma yang diperbaiki, Jalan KH Syafi'i

Suci, Kecamatan Manyar, juga diperbaiki. Pasalnya, dua jalur jalan tersebut akan dilewati Jokowi sebutan akrab Presiden RI selama berada di Gresik.

Fami, kepala kerja tim URC perbaikan jalan dari DPUTR Gresik yang ditemui Surabaya Pagi saat memperbaiki jalan komplek Tri Dharma Petrokimia Gresik mengatakan, jalan yang mendapat prioritas perbaikan ini adalah jalan yang akan dilewati Jokowi.

"Kami diminta pimpinan untuk menambal lubang-lubang di jalan supaya rombongan Pak Jokowi tidak ada hambatan jalan saat melintas," ujar Fami.

Sebagaimana diketahui, menjelang kedatangan Jokowi di Kota Pudak ini, semua stakeholder daerah ini, turut sibuk melakukan persiapan penyambutan. Jajaran keamanan dari TNI, Polri hingga manajemen Petrokimia Gresik, turut sibuk berbenah. Mobil tempur milik TNI dan ratusan personilnya mulai disiagakan di lokasi yang bakal dikunjungi presiden.

Diperoleh informasi dari internal Kodim 0817/Gresik, bahwa Jokowi akan mengunjungi Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Suci Manyar. Namun sebelumnya, akan berkunjung di GOR Tri Dharma sekaligus membagi KIP dan KIS.

"Kegiatan beliau di Gresik dua hari dan di hari kedua, Jumat (9/8/2018) di jadwalkan meresmikan JIIPE pelabuhan internasional di Sungai Kalimireng," kata sumber internal Kodim Gresik.

Kedatangan Jokowi di kota berjuluk Kota Seribu Industri disambut happy warga Gresik. Karena Pemkab bisa respon cepat memperbaiki ruas jalan yang rusak. Bahkan sejumlah warga berharap Jokowi setiap minggu datang ke Gresik sehingga jalan yang rusak parah di daerah ini, segera mendapat perhatian.

"Maaf ya, bukan ngeledek ini, kalau iso yo Pak Presiden, jadwalin ae ke Gresik tiap minggu sekali, biar jalan yang jadi kubangan iku, iso diperbaiki Pak Bupati," timpal Suaidi Choirul, warga adal Gresik. Mis