Ilustrasi Masker Kulit Jeruk

SURABAYAPAGI.com - Seperti yang kita semua sudah tahu bahwa jeruk memiliki banyak manfaat kesehatan. Tapi, tidak hanya buahnya, kulit jeruk juga memiliki berbagai manfaat kesehatan dan kecantikan.

Biasanya orang-orang akan membuang kulit jeruk untuk memakan buahnya. Tapi, setelah mengetahui kulit jeruk memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, mungkin Anda perlu memikirkannya.

Kenapa kulit jeruk memiliki banyak manfaat? Kulit jeruk memiliki vitamin, mineral dan nutrisi penting lainnya untuk kulit dan tubuh. Selanjutnya, kulit jeruk bisa menghilangkan komedo dan jerawat dengan mudah.

Berikut manfaat kulit jeruk untuk kecantikan :

Cara menggunakan kulit jeruk untuk kulit

Jika ingin menggunakan kulit jeruk untuk membuat kulit lebih cantik, Anda harus menjemur kulit jeruk minimal selama 5 hari, kemudian menggilingnya. Lalu, ambil kulit jeruk yang telah digiling dan campurkan dengan susu serta oat. Jangan lupa mencamur beberapa air mawar dengan ramuan ini. Anda bisa menerapkannya di wajah dan biarkan selama 30 menit. Selanjutnya cuci muka dengan air jernih.

Bekerja seperti pembersih alami

Kulit jeruk adalah pembersih alami yang membersihkan kulit Anda dari intinya. Oleh karena itu, kulit jeruk membuat Anda jauh dari jerawat dan masalah wajah lainnya.

Menghapus bintik hitam

Kulit jeruk memiliki zat pemutih alami yang membuat kulit Anda lebih cerah dan jernih. Karena itu, ketika Anda menggunakan kulit jeruk, noda atau bintik hitam pada wajah akan berkurang. Anda bisa menggunakan kulit jeruk 3 kali dalam seminggu jika memiliki kulit berminyak. Jika tidak, cukup menggunakannya 2 kali dalam seminggu.

Menghapus tanning

Kulit jeruk memiliki efek anti-tanning yang menghilangkan hasil tanning dari kulit secara alami. Apalagi jika Anda menggunakan masker kulit jeruk ini 2 kali seminggu, maka akan melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya.

Meremajakan kulit Anda

Kulit jeruk memiliki vitamin C dan banyak antioksidan. Senyawa bermanfaat ini cukup memadai untuk melawan radikal bebas yang ada di tubuh. Jadi, kulit Anda tetap jauh dari keriput, garis halus dan jerawat, sehingga penuaan tak menghampiri. Selain itu, cara ini membuat kulit Anda diremajakan dan memberi kesehatan pada kulit. (oz/02)