Petugas PMK melakukan pembasahan

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Gudang distributor kaca PT Seroja Surya di Jalan Brigjen Katamso 51, Waru, Sidoarjo terbakar. Kebakaran ini terjadi diduga karena adanya korsleting.

Kebakaran ini cukup mengkhawatirkan karena lokasi kejadian berada di sebelah SPBU. Lokasi gudang pun sangat dekat dengan tangki minyak milik Pertamina. Beruntung, kebakaran tidak menjalar ke tangki minyak.

Satpam gudang, Khusaini, mengatakan tiba-tiba saja keluar asap yang membumbung tinggi dari gudang. Dia pun diberitahu salah satu pegawai jika terjadi kebakaran. Saat dilihat, api yang melalap setengah dari gudang sudah cukup besar.

"Jadi, kami yang di sini langsung cepat-cepat memadamkan api," ujar Khusaini kepada detikcom di lokasi, Rabu (14/3/2018).

S

aat petugas PMK datang, api sudah dapat dikuasai


Pemadaman mandiri dilakukan semua pegawai karena kebetulan mereka tinggal di area pergudangan. Dua tabung pemadam dikerahkan namun tidak cukup. Mereka juga menyemprotkan dari sumber air yang ada. Para pegawai sempat kesulitan memadamkan api.

"Soalnya bahan-bahan yang di dalam itu triplek dan kaca, jadi susah padam," tambah Khusaini.

Namun para pegawai tetap berusaha memadamkan api sehingga ketika mobil PMK datang, kebakaran sudah teratasi. Api telah dapat dikuasai dan hanya tersisa api-api kecil dengan asap. Petugas PMK hanya melakukan pembasahan

Tak ada korban dalam kebakaran ini. Karena saat kejadian, gudang dalam keadaan kosong. "Beruntung tidak ada korban," ujar Iptu Sugeng Sugeng, petugas Polsek Waru. (dtk/02)