Tim asuhan rembulan amankan 4 pil dobel L.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Lima pemuda asal Kediri diamankan petugas gabungan Asuhan Rembulan saat melakukan patroli dini hari. Mereka diamankan karena kedapatan membawa 4 pil dobel L.

Petugas gabungan yang tergabung dalam Tim Asuhan rembulan itu terdiri dari personel Polrestabes Surabaya, Satpol PP, Linmas, Dishub, Dispora, serta Garnisun Tetap 3 Surabaya.

Kelima pemuda itu adalah Kartiko (20), Bahrul Ulum (23), Diki Natalia (23), Rizal Apriyansah (23), Roni Widiantoro (20). Semuanya berasal dari Desa Kempleng, Purwoasri, Kabupaten Kediri.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto para pemuda tersebut diamankan saat melakukan patroli disekitar Korem Bhaskara Jaya Jalan Kertomenanggal sisi timur sekitar pukul 02.35 Wib, Jumat (16/3/2018).

Pil dobel L yang diamankan
Pil dobel L yang diamankan.


"Saat itu tim melihat para pemuda duduk bergerombol dan mencurigakan kemudian dilakukan pendekatan persuasif dengan menanyakan identitas yang dilanjutkan dengan pemeriksaan barang bawaan dan badan," kata Irvan.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan di salah satu saku celana pemuda barang bukti 2 pil koplo dobel L. Petugas sempat melihat salah satu pemuda membuang sesuatu. Setelah dicari ternyata yang dibuang adalah bungkus rokok. Dan setelah dilihat di bungkus rokok itu ada 3 butir pil dobel L yang salah satunya sudah hancur.

"Saat ditemukan 4 butir masih utuh dan 1 butir hancur. Saat kami temukan para pemuda ini tidak bisa mengelak," kata Kabid Trantibum Satpol PP Surabaya Bagus Supriyadi.

Kelimanya langsung diamankan dengan di bawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan termasuk tes urine. "Saat dilakukan tes urine oleh Dinas Kesehatan hasilnya negatif tapi tetap kami serahkan ke teman BNN Kota Surabaya untuk menibdaklanjuti penemuan pil dobel L ini," tambah Bagus. (dtk/02)