Ilustrasi Alis Alami

SURABAYAPAGI.com - Alis yang cantik dan tebal menjadi sesuatu yang diharapkan oleh wanita. Alis menjadi salah satu hal terpenting untuk mempercantik tampilan wajah wanita. Sayangnya, tidak semua wanita dianugerahi alis yang panjang dan tebal. Ada beberapa wanita yang perlu waktu lama untuk menumbuhkan alis.

Ada tujuh resep rumahan yang bisa Anda coba untuk menumbuhkan alis secara alami. Perawatan medis memang bisa dilakukan untuk menumbuhkan alis. Namun perawatan medis akan memiliki efek samping dalam jangka panjang. Lebih baik menggunakan perawatan rumahan yang memiliki sifat lebih alami sehingga pertumbuhan alis menjadi lebih sehat.

1. Minyak kelapa

Anda bisa menumbuhkan alis dengan mengoleskan minyak kelapa. Minyak kelapa berfungsi meningkatkan sirkulasi darah yang membantu menumbuhkan alis. Selain itu, minyak kelapa akan membuat folikel rambut menjadi lebih sehat. Hal ini disebabkan karena minyak kelapa mengandung vitamin E dan zat besi yang membuat alis tumbuh sehat.

2. Jus bawang

Jus bawang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Caranya, kupas bawang dan potong menjadi kecil. Kemudian giling tersebut dan tambahkan beberapa tetes air. Oleskan ramuan ini pada alis setiap hari. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

3. Kuning telur

Kuning telur menjadi obat kuno untuk pertumbuhan rambut. Ini bekerja paling baik untuk menumbuhkan alis lebih cepat daripada obat lainnya. Caranya, pisahkan kuning telur kemudian oleskan pada alis Anda. Diamkan selama 15-20 menit dengan air bersih. Gunakan resep ini tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

4. Biji fenugreek

Biji fenugreek akan membuat alis terlihat lebih menarik karena lebih tebal dan sehat. Rendam segenggam biji fenugreek dan biarkan selama semalam. Buat pasta dari biji fenugreek yang basah. Oleskan pasta ini ke alis dan diamkan selama 15 menit.

5. Petroleum jelly

Minyak bumi yang dibekukan ini memiliki efek manjur untuk menumbuhkan alis. Oleskan petroleum jelly di alis And setiap hari sebelum tidur. Kemudian cuci keesokan harinya dengan air biasa.

6. Aloe vera

Lidah buaya memiliki banyak khasiat bagi kesehatan maupun kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah menumbuhkan alis yang tebal dan sehat. Caranya, potong daun lidah buaya dan keluarkan gelnya. Kemudian oleskan gel ini ke alis dan bilas dengan air bersih setelah didiamkan selama 15 menit. Jika Anda tidak ingin repot, Anda juga bisa menggunakan aloe vera siap pakai yang dijual di pasaran.

7. Susu

Susu mengandung protein yang membantu pertumbuhan rambut. Kalsium juga membantu menumbuhkan bulu alis. Celupkan bola kapas ke dalam susu dan oleskan pada alis Anda. Diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air biasa. Aplikasikan tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal. (lp/02)