Melody JKT48

SURABAYAPAGI.com, JAKARTA - Manajemen idol grup JKT48 akan mengadakan sebuah konser yang dipersembahkan untuk melepas Melody sebagai member JKT48. Konser bertajuk "JKT48 Melody Graduation Concert" tersebut akan dihelat di Kasablanka Hall pada 24 Maret 2018 mulai pukul 19.00 WIB.

Idol group JKT48 identik dengan nama Melody Nurramdhani Laksani atau Melody JKT48. Selain sebagai wajah JKT48, cewek asal Bandung, Jawa Barat ini dipercaya menjadi Kapten Umum, Kapten Tim J, Kapten Tim T, dan Manager Theater JKT48. Selain itu, Melody adalah salah satu anggota generasi pertama yang masih eksis sampai sekarang.

Namun, saat acara 'JKT48 Request Hour Setlist Best 30 2017' yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Melody mengatakan akan lulus atau keluar dari JKT48. Selepas 6,5 tahun kebersamaan kakak kandung Frieska Melody JKT48 pun akhirnya memutuskan untuk keluar dari idol grup yang membesarkan namanya. Pihak manajemen JKT48 pun akan membuatkan sederet acara untuk melepas kepergian Melody.

Gadis kelahiran Bandung, 24 Maret 1992 ini mengaku perpisahan ini terasa berat baginya. Terlalu banyak kenangan yang dilaluinya selama tergabung di JKT48. Terutama kenangannya bersama penggemar. Oleh karenanya, alumnus jurusan Agroteknologi fakultas pertanian Universitas Padjadjaran Bandung ini pun mengucapkan terima kasih atas dukungan penggemar selama ini.

"Untuk penggemar, terima kasih sudah mendukung aku selama 6,5 tahun di JKT48. Aku berharap, setelah aku keluar, kalian tetap mendukung JKT48," ucap Melody di Theater JKT48, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2018) sore.

Perjalanan gadis 25 tahun dengan idol group JKT48 ini nantinya dapat dirasakan lewat konser kelulusan Melody yang juga menandai momen perayaan ulang tahunnya yang ke-26. Aka nada 16 lagu yang ditampilkan dalam konser ini. Meski konser itu diserahkan sepenuhnya kepada manajemen, Melody turut memberikan ide konsep konser kelulusannya nanti.

Konser Graduation Melody akan berlangsung dengan konsep istimewa. Untuk pertama kalinya, JKT48 akan tampil di atas panggung dengan diiringi oleh live band dan orkestra. "Jadi ini untuk pertama kalinya kolaborasi dengan live band dan orkestra. Tentu ini jadi sajian baru yang fresh," terang Vay Ismail, direktur musik dalam konser nanti. Musik juga akan diaransemen dengan istimewa oleh Oni & Friends.

"Kalau buat aku, ini lebih nostalgic. Menceritakan bagaimana perjalanan aku dari launching JKT48 sampai sekarang. Dan aku juga mengharapkan generasi satu, generasi aku zaman dulu pertama di JKT bisa hadir di acara graduation-nya aku," harapnya.

Keinginan anak kedua dari tiga bersaudara ini agar konser kelulusannya bertema nostalgia sudah ditunjukkan saat konferensi pers konser kelulusan di Teater JKT48. Melody bersama Kapten Tim J Shania Junianatha dan member Tim T Adhisty Zara kompak mengenakan seragam jadul JKT48.

Seifuku (seragam) khas siswi sekolah Jepang itu dikenakan generasi pertama JKT48 saat debut pada 17 Desember 2011. Saat itu, Melody dan Shania yang berada dalam satu angkatan tampil di acara 100% Ampuh bersama 14 member lainnya. Dalam acara televisi itu, JKT48 menyanyikan lagu Heavy Rotation. "Ini seragam pertama JKT48. Alhamdulillah masih cukup. Seneng masih bisa pakai baju ini," tutur Melody.

Seragam itu menjadi bagian kecil dari rencana nostalgia Melody di konser kelulusannya. Dia memastikan konser itu istimewa karena sudah ada kepastian bergabungnya eks member yang telah lulus.

Adapun Santi Andria dari pihak manajemen memastikan konser itu menjadi momen kelulusan yang layak bagi Melody. Sebab, GM Teater JKT48 itu punya arti besar dalam perjalanan grup yang berisikan 60 gadis lincah tersebut. Selain itu, Melody juga menjadi saksi perjalanan JKT48 sejak awal hingga kini berusia enam tahun.

"Mengingat Melody merupakan wajah JKT48, kita ingin buat yang spesial, nanti juga ada beberapa ornamen yang menunjukkan ciri khas Melody," tukas Santi Andria.

Sehari setelah konser, pihak manajemen akan menggelar Handshake Festival terakhir untuk Melody. Festival ini merupakan kesempatan bagi para wota (sebutan penggemar idol grup kultur Jepang) bertemu langsung dengan idolanya.

Handshake Festival akan diadakan di Balai Sudirman pada 25 Maret 2018. Dalam festival tersebut nantinya akan ada ornamen khusus untuk Melody yang telah dijamin oleh Santi. "Satu lagi, setelah handshake ada satu show lagi buat Melody di Theater JKT48 pada 31 Maret 2018," ujar Santi.

(sn/04)