Ilustrasi

SURABAYAPAGI.com - Selain memiliki rasa yang nikmat dan baik untuk kesehatan, buah apel juga memiliki khasiat yang baik untuk perawatan kecantikan wajah. Anda bisa melakukan perawatan wajah sendiri di rumah menggunakan bahan dasar buah apel.

Lantas bagaimana cara dan apa saja manfaat buah apel untuk kecantikan wajah. Berikut empat manfaat apel untuk kecantikan wajah yang belum diketahui.

1. Membuat kulit glowing

Vitamin yangg terkandung di dalam buah apel dapat membantu meremajakan kulit sehingga terlihat lebih glowing. Apel juga menghindarkan kulit darii stres dan membuatnya selalu terlihat segar.

Ambil sepotong apel tanpa membuat kulitnya. Kemudian tambahkan sedikit air dan haluskan. Aplikasikan pada wajah secara menyeluruh dan biarkan hingga 15 menit. Terakhir bilas wajah dengan air dingin dan lakukan perawatan kecantikan ini secara rutin dua hari sekali.

2. Kulit wajah cerah

Apel mengandung antioksidan yang membantu mencerahkan warna kulit secara natural. Selain itu juga kandungan tannic acid pada apel juga membantu kulit lebih lembut dan ternutrisi dengan baik. Anda dapat menggunakan masker apel dicampur dengan madu sekali dalam seminggu untuk kulit wajah yang cerah merona.

3. Untuk menghilangkan jerawat

Apel mengandung asam salisilat yang membantu menghambat flek hitam dan jerawat di kulit secara natural. Sediakan jus apel, madu, dan air lemon. Campur dengan rata dan aplikasikan pada wajah. Biarkan hingga 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu dan lihat hasilnya pada wajah Anda.

4. Membuat kulit wajah lembap

Kulit kering membuat wajah terlihat kusam dan cepat munculnya tanda-tanda penuaan. Untuk itu apel dalam memberikan kelembapan dan menghidrasi kulit Anda. Kulit Anda akan terlihat lembap dan sehar secara perlahan dengan melakukan perawatan kecantikan menggunakan apel.

Hancurkan apel dan oatmel kemudian tambahkan madu dan telur. Aduk dengan rata kemudia aplikasikan menyelurup pada wajah dan leher. Tunggu hingga 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Ulangi secara berkala untuk hasil yang maksimal. (lp/02)