Kafe Pokemon pertama di dunia

SURABAYAPAGI.com - Siapa tak kenal dengan karakter animasi asal Jepang berwarna serba kuning serta bersuara lucu, Pikachu. Tak seperti karakter animasi lain yang konsepnya telah menginspirasi banyak pengusaha untuk membuka kafe, cukup sulit menemukan kafe bertema Pokemon.

Tapi sekarang ada kabar gembira bagi Anda para penggemar Pokemon. Sebuah kafe bertema Pokemon kini resmi dibuka di kawasan Nihonbashi, Tokyo. Dilansir dari Sora News 24, Selasa, 20 Maret 2018, kafe ini terletak di lantai lima pusat perbelanjaan Takashimaya Nihonbashi cabang annex timur. Tak perlu takut salah memasuki gedung, selama melihat gambar mural Pokemon berukuran raksasa di lantai dasar.

Kalaupun tak melihat adanya mural di lantai dasar, tenang, masih ada petunjuk lainnya. Tepat di depan lift pengunjung disambut dengan kehadiran Snorlax dalam posisi telentang dengan Pikachu dan Mew di bahunya.

Bukan hanya patung biasa, seolah sadar banyak penggemar yang tak akan melewatkan kesempatan untuk berfoto di sana, patung Snorlax raksasa tersebut di bagian kakinya terdapat layar yang menampilkan tanggal serta jam pengunjung berfoto.

Masuk lebih dalam, terdapat area lobi di mana terdapat Pokemon center DX store dan kafe Pokemon. Di sebuah meja panjang yang terletak di bagian tengah restoran, terdapat patung karakter Pokemon favorit pengunjung, mulai dari Pikachu, Bulbassaur, Charmander, Squirtle, dan Eevee. Sedangkan di bagian langit-langit dan juga lantai, terdapat logo Poke ball dan tanaman yang bentuknya menyerupai poke ball.

Saat memesan, pelanggan dari luar negeri tak perlu khawatir. Karena mereka bisa mengubah panduan menu ke dalam beberapa pilihan bahasa, seperti Inggris, Korea, China bahkan Vietnam, Jika tidak bisa menggunakan keempat bahasa tersebut, gambar yang ditampilkan sudah cukup membantu untuk memesan makanan.

Dan jangan terkejut saat menu sudah ada di depan mata. Selain disajikan dalam piring berbentuk kepala pikachu, nasi yang disajikan juga berbentuk wajah Pikachu yang sangat lucu. Sepiring menu Pikachu berisi nasi omelet Pikachu, salad, udang goreng, steak hamburger, spaghetti, dan kentang dijual dengan harga 414.75 yen atau sekitar Rp203 ribu.

Tak hanya bisa makan makanan lezat bertema karakter favorit, boneka Pikachu raksasa juga siap menyambut pelanggan yang datang.

(dt/01)