Langham, London

SURABAYAPAGI.com - Menemukan hotel yang nyaman dan menyenangkan menjadi salah satu hal penting yang dipertimbangkan ketika berlibur. Karenanya, banyak dari wisatawan rela membayar biaya lebih untuk mendapatkan segala kenyamanan itu.

Namun, ada sejumlah traveler juga mencari sesuatu yang lebih ekstrem di dalamnya. Salah satunya adalah mencari hotel berhantu.

Bagi para pecinta mistis, menikmati tidur pulas bersama dengan beberapa penghuni "dunia lain" adalah hal menegangkan sekaligus menantang. Jika Anda mencari keseruan seperti ini, mungkin bisa mencoba menginap di beberapa hotel berhantu di dunia yang dilansir dari laman Vogue.

1. Deetjen's Big Sur Inn, Big Sur, California

Menurut American Horror Story, perancang hotel bernama Ellen Brill menyebut kabin tua ini dihantui oleh pendirinya yang dijuluki sebagai "Grandpa Deetjen". Brill mengatakan bahwa dia "mendengar suara langkah kaki dan membanting pintu". Jika hotel menghantui tidak cukup, Mercusuar Point Sur juga disinyalir dihantui oleh hantu pelaut.

2. Emily Morgan Hotel, San Antonio

Dibangun pada tahun 1924, hotel ini awalnya dioperasikan sebagai fasilitas medis, yang mana lantai 12 dan 14 difungsikan area rumah sakit dan kamar operasi. Para tamu yang pernah menginap di sini sering melaporkan penampakan di lantai ini, terutama wanita berpakaian putih, dan telepon misterius di tengah malam tanpa ada orang di ujung sana.

Hotel ini juga terletak persis di sebelah The Alamo, sebuah kuburan bersejarah tentara yang gugur, yang juga dikabarkan dihantui.

3. Rumah Marshall, Savannah, Georgia

Terletak di salah satu kota paling berhantu di Amerika, Rumah Marshall diduga dihantui oleh hantu yang merupakan para pasien era perang saudara. Para tamu sering melihat adanya penampakan hantu di lorong dan serambi. Ada juga kejadian menyeramkan lainnya seperti keran yang secara acak menyala tanpa sentuhan manusia.

4. Langham, London

Langham menjadi salah satu hotel berhantu yang ada di London, Inggris. Kamar 333 diketahui adanya penampakan orang yang menggunakan pakaian tidur zaman Victoria (meski hanya pada bulan Oktober). Penampakan hantu lainnya di hotel yang terkenal termasuk seorang pria berpakaian militer, pangeran Jerman, dan mantan tamu Napoleon III, yang konon menghantui ruang bawah tanah.

5. Pfister Hotel, Milwaukee

Hotel ini diketahui sering dihantui oleh hantu pemilik hotel asli Charles Pfister. Para atlet baseball kota yang ingin bermain Milwaukee Brewers umumnya menginap di hotel ini dan melaporkan mengalami lampu berkedip-kedip, perabotan bergerak, dan radio menyala dan mati.

Brandon Phillips dari Cincinnati Reds berkata, "Saya masuk ke ruangan dan hanya duduk di tempat tidur. Lalu, entah mengapa, radio itu tiba-tiba menyala sendiri. Jadi saya mematikannya dan masuk ke kamar mandi. Ketika saya selesai, dan kejadian itu kembali terulang." (viv/01)