Pimpinan MPR rapat membahas penggantian mahyudin

Temanggung (beritajatim.com) - Pimpinan MPR RI bersama pimpinan fraksi di MPR rencananya hari ini rapat membahas penggantian Mahyudin sebagai Wakil Ketua MPR. Menyusul permintaan Partai Golkar yang mengajukan Titiek Soeharto menjadi Wakil Ketua MPR menggantikan Mahyudin.

"Rabu ini digelar rapat pimpinan MPR bersama pimpinan," kata Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid usai Sosialisasi Empat Pilar MPR di Temanggung, Selasa (20/3/2018).

Dia menambahkan, pihaknya juga tengah menunggu surat resmi dari Partai Golkar terkait alasan penggantian Mahyudin. Sebab menurutnya, sesuai dengan aturan yang ada dalam tata tertib dan MD3 terkait pimpinan MPR ada beberapa alasan penggantian pimpinan MPR.

"Ada tiga alasan, yakni meninggal dunia, mengundurkan diri atau berhalangan tetap. Aturan pergantian pimpinan MPR yang berbeda dengan penggantian pimpinan DPR," tegas Hidayat.

Ditanya jika ternyata surat tidak memenuhi tiga alasan tadi, Hidayat enggan berkomentar banyak."Kita harus lihat dulu ya, karena alasan surat itu apakah alasan itu mengacu p ada alasan dijadikan sebab pemberhentian. Kami harus lihat surat dulu," kata Hidayat. (bj/04)