Ilustrasi Minum Air

SURABAYAPAGI.com - Terbiasa minum air sesuai porsinya, bisa membuat tubuh mendapat banyak keajaiban. Anda jadi terasa lebih bugar dan tidak gampang haus, sehingga nyaman beraktivitas.

Segelas air mengandung banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Terlebih, air mineral yang disertai dengan vitamin dan nutrisi lainnya.

 

Nephrologist Kaiser Permanente mengatakan, masih banyak orang minum air kurang dari 8 gelas sehari, sesuai saran para ahli. Jika kurang, dampaknya tubuh akan merasa sakit dan tak nyaman. seseorang yang kurang minum air bisa kehilangan konsentrasi. Suhu tubuh juga akan menurun dan badan jadi lemas.

Pada Peringatan Hari Air Sedunia 2018, Anda juga harus mengenali beragam manfaat yang melimpah jika tidak lupa minum air putih sesuai porsinya dalam sehari berikut ulasannya. 

Membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh

Tubuh manusia terdiri dari sekitar 60% air. Fungsinya bisa melancarkan pencernaan, sirkulasi darah, penciptaan air liur, penghubung asupan nutrisi, dan pemeliharaan suhu tubuh. Karenanya, air putih memegang peranan penting untuk kesehatan tubuh. Daripada Anda minum kopi atau minuman beralkohol, bisa merusak ginjal dan fungsi otak Anda.

Mengendalikan asupan kalori

Jika ingin menurunkan berat badan dengan cara yang tepat, pasti Anda disarankan untuk minum air putih. Kalori pada air jumlahnya tidak besar dan mudah diserap. Kondisi berat badan jadi tetap stabil jika Anda minum cukup. Selain itu, energi jadi terkontrol dan tidak membuat Anda cepat lelah.

Menguatkan otot

Jika tubuh kekurangan cairan, otot jadi cepat lelah. Karenanya Anda harus mempertahankan keseimbangan cairan setiap hari. Apalagi kalau dibarengi dengan tingkat aktivitas yang tinggi, otot jadi cepat lemah. Makanya, dalam sehari Anda harus menjaga asupan cairan dengan minum 8 gelas air mineral yang sehat.

Menjaga kulit lebih sehat

Normalnya, kulit Anda mengandung banyak air. Sebagai perlindungan, seseorang disarankan untuk minum air putih. Dengan cara ini Anda bisa mengatasi kulit keriput dini, menghidrasi kulit, dan mencegah kulit mengeluarkan keringat berlebihan. Minum air juga dikatakan sebagai pelembab alami yang harus didapatkan setiap orang.

Membuang racun di ginjal

Ginjal jadi sumber organ tubuh yang penuh dengan ginjal. Karenanya setiap hari butuh dibersihkan dari banyak jenis limbah dan racun. Sehingga, dengan minum banyak air putih, ginjal lebih sehat dan mencegah penyakit kronis, serta melancarkan buang air kecil. (oz/02)