Wortel

SURABAYAPAGI.com - Wortel bukan hanya enak dilidah tetapi juga sehat untuk diasup. Satu hal lainnya yang unik dari akar ini adalah memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Wortel yang memiliki kandungan vitamin E, sangat berpengaruh untuk kecantikan kulit wajah, diantaranya bisa melembabkan, mengencangkan, dan mengatasi kulit berminyak serta kulit kering.

Tidak melulu harus melakukan perawatan di dokter atau klinik kecantikan khusus untuk membuat wajah nampak cantik dan terawat, jika dengan bahan alami saja tidak kalah khasiatnya.

Wortel yang menjadi bahan utama untuk kecantikan kulit ini juga juga harus dicampurkan dengan beberapa bahan lainnya yang memiliki manfaat berbeda lainnya dan hasilnya pun sungguh memuaskan.

Nah, jika ingin tahu bagaimana cara membuat racikan alami dengan masker wortel yang bisa bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah, langsung saja lihat di bawah ini.

Untuk mengencangkan kulit wajah, hanya diperlukan bahan-bahan alami untuk mengatasinya, salah satu bahan utamanya yaitu wortel, namun untuk menyempurnakan racikan alami ini, harus ditambahkan olive oil dan juga madu. Namun, jika kamu memiliki kulit berminyak, bisa tambahkan perasan lemon dan minyak zaitun.

Cara membuat racikan alami ini yaitu;

1. Rebus wortel yang sudah dicuci bersih, lalu tumbuk hingga halus.

2. Tambahkan olive oil jika wajah kamu kering, namun jika wajah kamu berminyak, tambahkan satu sendok perasan lemon.

3. Setelah tercampur, tambahkan masu sebagai pelengkapnya.

4. Oleskan masker tersebut ke seluruh wajahdan leher yang sudah dibersihkan, dan biarkan masker mengering selama 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa gunakan masker ini seminggu sekali. (lp/02)