ilustrasi pemabuk

SURABAYAPAGI.com, BLITAR - Apa yang dilakukan Fery Febrianto (29), ini bisa dibilang konyol. Warga Desa Sumberingin, Sanankulon, Kabupaten Blitar, ini kehilangan motornya karena mabuk dan tertidur di pinggir jalan.

"Korban kehilangan sepeda motor saat mabuk minuman keras (miras) dan tertidur di pinggir jalan," kata Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Ipda Syamsul A, Kamis (22/3/2018).

Awalnya, Fery bersama temannya minum miras sambil melihat bola di Desa Sumberjo, Sanankulon, Kabupaten Blitar, Rabu (21/3/2018) malam. Selesai melihat bola, dia mengantarkan temannya pulang ke rumahnya.

Fery tak lantas pulang, namun keliling sendiri naik sepeda motor hingga ke Kota Blitar. Ternyata Fery mampir ke penjual miras di wilayah Sukorejo, Kota Blitar, dan meminumnya lagi.

Sambil naik sepeda motor, dia menenggak minuman keras yang baru di beli itu. Fery masih ingin melanjutkan keliling Kota Blitar, tetapi di tengah jalan ia merasakan kepalanya pusing dan mengantuk efek dari minuman keras.

Fery menghentikan sepeda motor Suzuki Satria FU Nopol AG 3837 JQ dan memarkir motor itu di pertigaan Jalan Cakraningrat, Kelurahan Sentul, Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Begitu selesai memarkir sepeda motornya, Fery langsung tidur di pinggir jalan di lokasi. Kunci sepeda motor dibiarkan menancap di kontak.

Kamis (22/3/2018) sekitar pukul 03.30 WIB, Fery terbangun dari tidur. Dia kaget melihat sepeda motornya tidak ada di lokasi.

Dia berusaha mencari di sekitar lokasi tapi tidak ketemu. Dia sadar sepeda motornya telah dicuri orang dan melaporkan kasus itu ke polisi.

(sry/03)