Anak-Anak Berkarakter Melalui Satu Sekolah Satu TNI

 

SURABAYAPAGI,.com,Jember-Menanggapi terkait dengan kedatangan SMA Taruna Nusantara ke Jember ini. Danbrig 9 Jember, Kolonel. Inf. Roby Suryadi, sangat berterimakasih pada Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, yang telah mau mengundang pihak SMA Taruna Nusantara untuk melakukan paparan di Jember. Dikatakan oleh Roby, bahwa semenjak Presiden Joko Widodo menginstruksikan setiap daerah agar mempunyai SMA yang sebanding dengan SMA Taruna Nusantara, baru Bupati Jember yang pertama kali mengundang pihak LPTTN untuk memberikan paparan dan penjelasan 23/3/18.

Letkol. Inf. Roby Suryadi juga menjelaskan bahwa dirinya telah diberi mandat untuk mempersiapkan agar banyak anak-anak di Jember ini yang berprestasi untuk bisa melanjutkan pendidikannya di SMA Taruna Nusantara nantinya. Roby juga mengatakan bahwa pada minggu keempat bulan April setelah ujian nasional ini, akan melakukan pembekalan pendidikan jasmani kepada semua siswa lulusan SMA, baik itu untuk siswa yang berminat masuk di TNI maupun siswa yang ingin masuk pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi lainnya.

Pembekalan ini nantinya, lanjut Danbrigif 9 Jember, akan berlangsung selama 10 hari. Ini nantinya, akan memberikan pengetahuan awal bagi siswa-siswa yang ingin masuk di TNI tentang kekurangan-kekurangan, sehingga para siswa itu bisa menyiapkan apa-apa yang perlu diperbaiki, jika itu bisa dimungkinkan.

Jadi ditegaskan pula oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, bahwa sinergisitas ini adalah untuk membantu anak-anak Jember yang mempunyai keinginan dan cita-cita baik yang bercita-cita menjadi TNI/Polri, maupun yang ingin melanjutkan pada jenjang yang lebih tinggi lainnya.

Intinya, lanjut Bupati Faida, bahwa bagaimana Pemerintah ini bisa membantu menfasilitasi anak-anak Jember untuk menjadi anak-anak yang kuat, berkarakter dan berprestasi.Dikatakan oleh Faida, bahwa dirinya telah bertekat untuk melakukan pembangunan di Jember ini adalah pembangunan SDM yang menjadi prioritas. Untuk itu, ungkapnya, Bupati Faida menginginkan adanya SMA yang selevel dengan SMA Taruna Nusantara ini di Jember.(ndik)