Sekretaris panitia HPN didampingi pengurus PWI Lamongan saat memberikan santunan yatim piatu di LKSA Al - Hidayah Muhammadiyah Babat. (SP/ MUHAJIRIN KASRUN)

SURABAYAPAGI.com, Lamongan -Serangkaian panjang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 72 tahun 2018 segera akan berakhir, seiring akan digelarnya acara puncak pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan periode 2017-2020 Sabtu (24/3) di Pendopo Lokatantra setempat.

Sehari jelang pelantikan, pengurus menuntaskan agenda lainnya, salah satunya memberikan santunan berbentuk uang dan baju taqwa ke yayasan yatim piatu dibawa naungan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah di Lamongan, Jum'at (23/3).

Agenda pemberian santunan ini, melengkapi semua rangkaian yang sudah dijalankan oleh PWI sebelumnya, mulai dari bedah rumah warga miskin di Banaran Babat, futsal dengan forkopimda, donor darah, dan penghijauan di Desa Kendal Kecamatan Sekaran.

Santunan kepada yatim piatu seperti disampaikan oleh Ketua PWI Bachtiar Febrianto, adalah acara rutinitas organisasi yang ia pimpin setiap tahun, dan diberikan berbarengan agenda peringatan HPN. "Semoga santunan yang diberikan ini bermanfaat, dan menjadi berkah bagi kami di PWI," harapnya.

Yayasan yatim piatu yang diberikan santunan oleh PWI kali ini adalah, yayasan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al -Hidayah Muhammadiyah Babat, dan LKSA Yayasan Khotijah yang berada di Kecamatan Lamongan Kota. "Tadi kami mengawali santunan ke LKSA Muhammadiyah di Lengkong Babat, dan dilanjut ke LKSA Khotijah di Lamongan Kota," terangnya.

Sofian Ilyas, ketua pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al - Hidayah Muhammadiyah Babat mengaku cukup surprise dengan kehadiran pengurus PWI Lamongan, yang peduli dengan keberlangsungan anak yatim binaanya.

Tentu kepedulian para wartawan yang tergabung di PWI ini lanjutnya, diharapkan bisa menjadi tauladan dan magnet masyarakat, untuk selalu berbuat kebaikan demi kemaslahatan ummat, apalagi berbuat kebaikan untuk yatim piatu.

"Saya atas nama pengurus mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI yang memberikan santunan ini, semoga berkah dan dilancarkan semua dalam menjalankan aktivitasnya," kata Sofian Ilyas didampingi Wardani Majelis Pelayanan Sosial saat menerima pengurus PWI.

Dijelaskan olehnya, saat ini anak yatim yang menghuni di yayasannya adalah ada 30 orang, yang semua dalam proses belajar mulai dari SD-SMA. "Memang disini kapasitas menampung anak yatim piatu sebenarnya ada 100 an, namun untuk kali ini baru ada 30 orang dari berbagai kecamatan di wilayah Lamongan," ujarnya.jir