Ustadz Ahmad Kainama memberikan Tausiyah di hadapan ribuan peserta.

SURABAYAPAGI.com. SURABAYA -  Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) di hari miladnya ke-31 menggelar acara tausiyah bertajuk "Membangun Keluarga Pejuang" di DBL arena, Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

YDSF rutin menggelar acara seperti ini setiap tahunnya. "Acara tahunan ini berguna untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar donatur," tutur Khoirul Anam selaku humas acara.

Lebih dari 2000 orang hadir dalam acara tersebut. Panitia terlihat kuwalahan dalam menyediakan kursi bagi peserta. "Target kita 1500an orang, ini yang datang membludak," terang Anam sapaan akrabnya.

 

Peserta datang dari berbagai daerah yakni Surabaya, Sidoarjo, Banyuwangi, Jakarta, Jember, Malang, Gresik. YDSF termasuk badan penggalangan dana kemanusiaan tingkat nasional.

Selain Tausiyah yang diisi 3 Uztadz, yaitu, Ustadz Subki Al-Bughury, Ustadz Ahmad Kainama, dan Tuan Guru Bajang, disela-sela acara panitia mengadakan lelang syal palestina. "Kita lelang syal Palestina, hasilnya akan langsung disalurkan ke mitra YDSF yang ada di Palestina dan Suriah," Ujar Anam.

Lanjut Anam, YDSF menargetkan donasi yang terkumpul hari ini bisa mencapai 100 juta. "Mudah-mudahan bisa terkumpul," imbuhnya.

Selama ini YDSF menerima donasi dari para donatur melalui rekening dan jemput bola. "Kami mempunyai tim bernama 'Juram' Juru Ambil, mereka akan mengambil uang donasi kerumah para donatur," jelasnya.

Ia berharap acara tahunan ini bisa meningkatkan solidaritas antar sesama umat muslim. "Selain itu tausiyah tentang keluarga pejuang bisa memotivasi keluarga untuk melahirkan generasi-generasi bermutu serta pemersatu umat," tuturnya.

Anam menambahkan, pejuang di sini bukan soal berperang, namun untuk melahirkan keluarga pejuang yang menghayati agama dan bermanfaat buat lingkungannya. "peradaban dimulai dari keluarga, keluarga bagus, generasinya pasti bagus," pungkasnya.


(sry/03)