Calon Gubernur Jawa Timur Gus Ipul dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti. (SP/MOH AINUL Y)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Gelaran Pilgub yang tinggal menyisakan tiga bulan ini membuat para kandidat berusaha ekstra keras untuk mememenangkannya. Termasuk Paslon nomor urut dua Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Wakil Gubernur non aktif Jawa Timur Saifullah Yusuf yang saat ini mencalonkan diri menjadi Gubernur harus siap tenaga ekstra untuk merebut hati calon pemilih nantinya. Karena diketahui sejumlah lembaga survey menempatkan elektabilitas Gus Ipul dibawah lawannya Khofifah.
 
Poltracking salah satunya, survey yang dilakukan dua kali pada januari 2018 dan 6-11 maret 2018, Khofifah unggul diatas Gus Ipul, yaitu 42,4 persen banding 35,8 persen.
 
Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, Hikmah Bafaqih menjelaskan perlu penanganan khusus di setiap daerah Jawa Timur. 
 
"Tentu berbeda daerah, berbeda strategi. Setelah di evaluasi selama ini intinya kita perlu kampanye dengan mendekati masyarakat secara langsung," ujarnya pada sambungan telepon, Senin (26/3/2018).
 
Gus Ipul yang saat ini diketahui sedang kampanye di Sumenep akan gencar safari ke daerah-daerah untuk mengambil simpati masyarakat.
 
Ditanya soal strategi apa yang akan dilakukan untuk mengejar ketertinggalan itu Hikmah enggan membeberkan. Ia hanya optimis Gus Ipul akan menang.
 
"Kita berusaha saja, tidak perlu prediksi-prediksi. Pokoknya (optimis) menang," beber perempuan yang saat ini masih kampanye di luar kota tersebut.
 
Hikmah juga menambahkan bahwa saat ini dirinya bersama tim sudah berusaha semaksimal mungkin dan untuk urusan hasil mari ditunggu bersama."Kita berbaik sangka sajalah," pungkasnya.
 
Dari pantauan surabayapagi.com hari ini posko pemenangan Gus Ipul-Puti di jalan Gayung Sari Barat X Surabaya terlihat lengang dan tenang.moh