Pebalap asal Jawa Barat, Uki Ifwa. (SP/DS)

SURABAYAPAGI.com, Sentul - Pebalap asal Jawa Barat, Uki Ifwa gagal mengukir prestasi pada seri pertama ajang Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu, (25/3/2018). Pasalnya, saat diajang kualifikasi kelas ITCC, Kejurnas 1500 gagal masuk final akibat menabrak pembatas.

Uki yang berlaga di kelas OMR Honda Jazz dan Rising Star Kejumas l500 cc, terpaksa gagal masuk final kemarin.

Peraih juara nasional 2017 ini, menggunakan satu kendaraan Honda Jazz JK & 5 untuk mengarungi dua kelas yang diikutunya itu. Berlaga di tengah derasnya hujan, dia pun tampil habis-habisan di babak kualifikasi.

Di kelas OMR sebenarnya Uki tampil menjadi yang tercepat dan mendapatkan pole position. Sayang petaka datang di kualifikasi Rising Star.

Pada ajang ini dia sempat masuk urutan ketiga. Namun saat sesi kualifikasi tinggal empat menit, dia mengalami crash di tikungan R2 sehingga kendaraannya menabrak tembok pembatas.

“Mesin mobil sampai jatuh dari boxnya. Kaca pada pecah..Saya jadi tidak bisa.tampil diseri pertama ISSOM 2018 ini, karena kendaraan tak dapat dipakai di sesi balapan Ahad,” kata Uki.

Uki mengaku mendapat pelajaran berharga sebelum berlaga di seri kedua bulan depan. Untuk laga ini dia tidak lagi mendapat sponsor 'dari Extra Joss ' Blend, tapi bertarung sebagai privateer. “Sejak paruh musim lalu mereka memang mengisyaratkan mengakhiri kontrak," tuntasnya. ds