Smartphone

SURABAYAPAGI.com - Tentunya ada alasan sendiri mengapa sebuah smartphone memiliki harga yang bisa dibilang tidak wajar, ataupun sangat mahal. Selain mungkin karena memiliki spesifikasi canggih dan teknologi paling baru, merk smartphone tersebut tentunya juga memiliki daya jual yang tidak bisa dianggap remeh.

 
Contoh paling bagus, Apple dengan iPhone-nya.
 
iPhone X ketika pertama kali dirilis harganya bisa dibilang sangat mahal untuk ukuran sebuah alat komunikasi. Tetapi toh nyatanya ada juga yang membeli. Jadi disini ada semacam tren, khususnya untuk kalangan orang-orang tertentu yang menginginkan smartphone bukan sebagai alat komunikasi semata.
 
Tetapi juga sebagai kebanggaan. Prestige.
 
Jika yang dicari adalah kebanggaan, sebenarnya masih ada smartphone yang harganya lebih mahal daripada iPhone X. Dan inilah 5 smartphone termahal di dunia yang bahkan harganya jauh melebihi iPhone X.
 
DIAMOND CRYPTO
 
 
Jika kamu adalah seorang sultan, maka smartphone ini cocok untukmu karena harganya sangat mahal, yaitu sekitar Rp 17,9 miliar. Smartphone yang dirancang oleh Peter Aloisson ini menjadi sangat mahal karena di sekeliling perangkat smartphone ini tertanam sekitar 50 berlian, dan 10 diantaranya adalah berlian biru yang sangat langka.
 
GOLDVISH LE MILLION
 
 
Dari namanya saja smartphone ini sudah "sombong" dengan menyematkan kata-kata Le Million. Smartphone ini dirancang oleh perancang perhiasan dan jam tangan mewah Emmanuel Gueit. Smartphone ini telah dirilis di Swiss dan mendapatkan rekor Guinnes di tahun 2006 sebagai smartphone termahal dunia dengan harga mencapai Rp 17,9 miliar. Harganya yang tinggi tersebut disebabkan karena butiran berlian 20 karat dan emas putih 18 karat di casingnya.
 
IPHONE 3G KING'S BUTTON
 
 
Jika Rp 17 miliar masih belum mahal, maka lihat iPhone lawas yang satu ini. Meski secara teknologi tak bisa dibandingkan dengan iPhone X, tetapi secara penampilan smartphone ini sangat wah. iPhone 3G King's Button diranacng oleh Peter Aloisson. Si perancang menanamkan 138 berlian yang terpasang di sekitar layar dan sebuah berlian besar terpasang di tombol home-nya. Harga iPhone 3G King's Button ini sekitar Rp 33 miliar.
 
SUPREME GOLDSTICKER IPHONE 3G 32GB
 
 
iPhone X nampaknya memang tak bisa main-main dengan senior. Karena lagi-lagi iPhone 3G varian 32 GB masuk dalam daftar smartphone termahal dunia. Supreme Goldsticker iPhone 3G ini menjadi mahal karena casingnya yang terbuat dari emas 22 karat dan dengan taburan 53 berlian. Di tombol home juga terdapat sebuah berlian langka yang berukuran cukup besar. Harganya? Rp 44,1 miliar.
 
DIAMOND ROSE IPHONE 4
 
 
Dan pemuncak smartphone termahal dunia adalah (lagi-lagi) smartphone lawas iPhone lainnya yaitu iPhone 4. Didesain oleh Stuart Hughes, iPhone 4 dibandrol dengan harga mencapai Rp 110 miliar. Yang membuat smartphone ini mahal adalah taburan berlian merah muda di seluruh pinggiran perangkat. Kemudian logo Apple di bagian belakang yang juga ditutupi dengan berlian merah muda. Sementara untuk tombol home terdapat paduan berlian merah muda dan berlian putih yang sangat mewah.
 
Itulah lima smartphone termahal di dunia. Memang bukan mahal karena teknologi yang mutakhir, tetapi tetap saja smartphone-smartphone di atas berharga sangat mahal. Mungkin masih ada smartphone mahal lainnya, sebut saja Caviar, perusahaan asal Rusia yang hobi mengutak-atik smartphone canggih dengan tambahan bahan-bahan mewah seperti emas atau berlian. 
 
Bagaimana, tertarik?
(viv/01)