David Beckham kunjungi Semarang

SURABAYAPAGI.com - Teka-teki kedatangan legenda hidup Manchester United, David Beckham, ke Kota Semarang, Jawa Tengah, sedikit banyak mulai terkuak. Salah satu agenda Beckham di kota lumpia rupanya menemui seorang siswa bernama Ego Yulianto.

Beckham bersama anggota UNICEF diketahui menemui siswa SMPN 17 Semarang siang tadi. Hal itu diungkapkan oleh Wagimah (57 tahun) yang tak lain adalah nenek kandung Ego.

"Tadi sekitar pukul 2 siang (Beckham) dan rombongan bule-bule ketemu cucu saya, " kata Wagimah di kediamannya di Kampung Tandang, Kelurahan Pancursari, Kecamatan Tembalang, Selasa, 27 Maret 2018.

Wagimah mengaku tak tahu pasti tujuan sesungguhnya Beckham bertemu cucunya dan warga di kampungnya. Namun, yang pasti, Beckham sempat membeli oleh-oleh tas hasil buatannya.

"Setelah ketemu saya terus beli tas milik saya yang kecil. Katanya (Beckham) buat anaknya," ujarnya yang tengah sibuk membuat produk kerajinan tas di rumahnya.

Diakui Wagimah, kunjungan Beckham yang menurut warga sekitar adalah pesepakbola terkenal menjadi teramat istimewa bagi keluarganya. Namun, menurutnya, kunjungan itu telah terlebih dahulu ada pemberitahuan, khususnya dari pihak SPMN 17 tempat belajar Ego selama ini.

Ia mengaku pekerjaan membuat anyaman plastik merupakan usaha kecil-kecilan yang saban hari dilakoninya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

"Saya hidup cuma dengan Ego dan buliknya. Ego juga kerap bantu-bantu kalau habis pulang sekolah," katanya.

Selain bertemu Ego, legenda timnas Inggris itu diketahui sempat bertemu dengan puluhan warga sekitar. Beckham juga menyempatkan diri bermain sepakbola plastik bersama siswa SMPN 17 tempat Ego belajar serta mengunjungi PAUD Permata Hati tak jauh dari kampung tesebut. Momen-momen Beckham berada di kampung kecil Semarang itu juga ramai diunggah oleh warga di media sosial. (viv/01)