Gelandang Real Madrid, Francisco Alarcon

SURABAYAPAGI.com - Gelandang Real Madrid Francisco Alarcon atau yang akrab disapa Isco menjadi rebutan empat klub besar Eropa. Selain trio Liga Primer Inggris: Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur, Isco juga diminati Atletico Madrid.

Man City menjadi yang paling favorit untuk mendapatkan gelandang 25 tahun. Manajer Man City Pep Guardiola tengah mencari pemain dengan karakter menyerang untuk melengkapi skuatnya.

Sebelumnya, The Citizens sudah kehilangan Riyad Mahrez dan Alexis Sanchez pada bursa transfer Januari lalu. Isco sendiri sudah dua kali menolak pindah ke Man City dan memilih bertahan di Santiago Bernabeu.

"Klub sudah lama mengincar Isco, tetapi dia selalu menolak pindah," ujar sumber dari Man City.

Sumber tersebut menuturkan Isco ingin bermain bersama Guardiola. Jika benar-benar ingin merekrut Isco, Man City harus menyediakan dana sebesar ‎£75 juta atau sekitar Rp1,4 triliun. Di Man City, Isco bisa menjadi penerus David Silva yang sudah 32 tahun.

Penampilan Isco mengilap saat Spanyol mengalahkan Argentina 6-1 dalam pertandingan persahabatan.
Penampilan Isco mengilap saat Spanyol mengalahkan Argentina 6-1 dalam pertandingan persahabatan.

"Semua orang tahu Real Madrid ingin menambah pemain baru di lini depan dan dia bisa menjadi salah satu yang pergi," ucap sumber itu.

Sementara Liverpool juga masih berupaya mencari pengganti Philippe Coutinho, meski mereka sudah memiliki trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Isco pun menjadi incaran utama manajemen The Reds akhir musim ini.

Gelandang Atletico, Koke, coba merayu Isco agar bergabung dengannya.
Gelandang Atletico, Koke, coba merayu Isco agar bergabung dengannya.

Klub raksasa asal Inggris lainnya yang mengincar Isco adalah Tottenham Hotspur. Manajer Tottenham Mauricio Pochettino sempat menyebut Isco sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Kini, Tottenham memiliki kesempatan kedua untuk merekrut mantan pemain Malaga itu.

Klub lain yang bisa menjadi tujuan Isco adalah rival Madrid, Atletico Madrid. Gelandang Atletico, Koke, mengatakan jika Isco bisa berlabuh di Stadion Wanda Metropolitano jika tidak bermain secara reguler di Madrid.

"Saya pikir Isco hebat. Ketika dia bermain bersama kami, dia adalah yang terbaik, dan bermain di level yang spektakuler," ucap Koke seperti dikutip dari Marca.

Isco sendiri mengungkapkan rasa frustrasi usai menciptakan hattrick saat timnas Spanyol mengalahkan Argentina. Isco mengatakan pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak penah bisa mempercayainya. (cnn/02)